Beranda Berita Utama Demi Kedamaian, Susi Pudjiastuti Ajak Warganet Unfollow Abu Janda

Demi Kedamaian, Susi Pudjiastuti Ajak Warganet Unfollow Abu Janda

Susi Pudjiastuti
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Dok. JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Setelah dilaporkan ke polisi karena diduga bertindak rasis. Kini Permadi Arya atau Abu Janda kembali membuat heboh masyarakat. Karena dia menyebut Islam sebagai agama yang arogan. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berkomentar Abu Janda yang menyinggung ahama Islam tersebut.

Lewat akun Twitter miliknya Susi mengatakan, Abu Janda telah menyinggung perasaan publik di tengah kondisi sulit akibat pandemi Covid-19 di Indonesia ini.

“Saya pikir saatnya dihentikan ocehan-ocehan model seperti ini yang selalu menyinggung perasaan publik. Tidak sepantasnya di masa sulit pandemi, hal-hal yg tidak positif dibiarkan. Ayo kita unfollow dan jangan pedulikan lagi orang-orang seperti ini. Salam sehat dan damai,” tulis Susi dalam akun Twitter @susipudjiastuti, Jumat (29/1).

Selain itu, Susi juga mengajak para warganet untuk berhenti mengikuti atau unfollow Abu Janda di media sosial. Hal tersebut dikakukan demi kedamaian dan ketentraman. “Ayo unfollow, untuk kedamaian dan kesehatan kita semua, ayo.. ayo…,” kata Susi.

Diketahui, Abu Janda kembali membuat heboh dunia maya. Dalam akun media sosial Twitter miliknya Abu Janda mencuitkan bahwa agama Islam adalah agama yang arogan di Indonesia.

Abu Janda mengatakan Islam sebagai agama pendatang dari Arab. Berikut cuitan Abu Janda dalam akun @permadiaktivis1. “Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam, sebagai agama pendatang dari Arab, kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampe kebaya diharamkan dengan alasan aurat,” isi cuitan Abu Janda.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin