25 radar bogor

Bupati Bogor Siapkan Makam untuk Kapten Afwan di TMP Pondok Rajeg

Keluarga-Pilot
Bupati Ade Yasin saat berbincang keluarga Pilot Sriwijaya Air Capt Afwan di Perumahan Bumi Cibinong Endah Blok A3 Nomor 10, RT 02 RW10, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Minggu (10/1/2021). HENDI/RADAR BOGOR
Keluarga-Pilot
Bupati Ade Yasin saat berbincang dengan keluarga Pilot Sriwijaya Air Capt Afwan di Perumahan Bumi Cibinong Endah Blok A3 Nomor 10, RT 02 RW10, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Minggu (10/1/2021). HENDI/RADAR BOGOR

CIBINONG-RADAR BOGOR, Tim DVI Rumah Sakit Polri, Keramat Jati berhasil mengidentifikasi jenazah Kapten Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ-182. Bupati Bogor, Ade Yasin langsung bergerak cepat.

Dirinya menyiapkan makam untuk Kapten Afwan. “Tadi siang saya dapat kabar dari keluarga, jenazahnya sudah berhasil diidentifikasi. Kami sedang siapkan makamnya,” ujar Ade Yasin, Jumat (29/1).

Ade Yasin menyediakan makam di Taman Makam Pahlawan (TMP), Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, lantaran lokasinya yang tak jauh dari lokasi kediaman Kapten Afwan, yakni Perumahan Bukit Cibinong Endah (BCE), Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong.

Menurutnya, keluarga akan menjemput jenazah ke ruang forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta pada Sabtu (30/1) pagi. Kemudian jenazah Kapten Afwan juga akan disholatkan di Masjid Komplek BCE, dan dimakamkan pada siang harinya.

Politisi PPP itu menyempatkan diri untuk memberikan semangat kepada keluarga Capt Afwan, pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sore.

Di kediamannya di Perumahan Bumi Cibinong Endah Blok A3 Nomor 10, RT 02 RW10, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Ade Yasin langsung menemui pihak keluarga di dalam kediaman Capt Afwan.

“Saya datang sebagai Bupati Bogor, sekaligus karena memang warga Bogor, dan juga bertetangga. Alhamdulillah, pagi ini saya datang untuk memberikan semangat, dan motifasi kepada keluarga karena sampai hari ini kan belum ada kejelasan nasibnya (seluruh penumpang dan awak pesawat Sriwijaya Air SJ182),” ujar Ade, Minggu (10/01/2021).

Hingga kini, tim gabungan masih melakukan proses pencarian keberadaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu. Ade Yasin mengungkapkan, dalam kondisi seperti ini keluarga perlu diberikan semangat, supaya keluarga tabah apapun hasilnya nanti.(ded)