25 radar bogor

Musrenbang Kecamatan Rumpin Didominasi Usulan Program Pendidikan dan Infrastruktur

Musrenbang tingkat kecamatan tahun anggaran 2021-2022 di ruang aula Kecamatan Rumpin.
Musrenbang tingkat kecamatan tahun anggaran 2021-2022 di ruang aula Kecamatan Rumpin.

RUMPIN-RADAR BOGOR, Dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat serta membatasi jumlah peserta, Pemerintah Kecamatan Rumpin menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun anggaran 2021-2022 di ruang aula Kecamatan Rumpin.

Camat Rumpin, Rusliandy mengungkapkan, dalam giat ini ada sekitar 300 lebih usulan program dari hasil musrenbang desa yang dituangkan dalam aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

“Usulan program pembangunan dari musrenbang desa tahun 2021 ini, sebagian besar adalah program di bidang pendidikan seperti rehab sekolah dan ruang kelas dan bidang infrastruktur seperti jalan dan jembatan,” ujarnya kepada metropolitan (Radar Bogor Group).

Rusliandy menambahkan, karena asih dalam masa PPKM, kegiatan musrenbang tahun 2021 dilakukan dengan jumlah peserta dibatasi yaitu hanya 25 orang. Selain unsur Muspika (Camat, Kapolsek serta Danramil), peserta lainnya yang hadir adalah 14 Kepala Desa, anggota DPRD H. Daen Nurdiana, Bapedda Litbang dan unsur SKPD melalui para Kepala UPT Dinas.

“Namun kegiatan ini diikuti lewat aplikasi zoom meeting oleh para aparatur pemerintah desa dan lainnya. Semua hasil dari rapat musrenbang tingkat kecamatan ini, nantinya akan dibawa ke rapat musrenbang tingkat kabupaten,” pungkasnya.(sir/ysp)