25 radar bogor

Jalani Vaksinasi Kedua, Wakil Wali Kota Bogor Merasa Tenang

Wakil Wali Kota, Dedie A Rachim bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) lainnya menjalani penyuntikkan vaksin jenis Sinovac yang kedua, Kamis (28/1/2021). Foto Andika/Radar Bogor
Wakil Wali Kota, Dedie A Rachim menjalani penyuntikkan vaksin jenis Sinovac yang kedua, Kamis (28/1/2021). Foto Andika/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Wali Kota, Dedie A Rachim bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) lainnya menjalani penyuntikkan vaksin jenis Sinovac yang kedua, Kamis (28/1/2021).

Seperti vaksinasi pertama, mereka dilakukan skrining terlebih dahulu. Bertempat di Puskesmas Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, penyuntikkan berlansung lebih cepat.

“Alhamdulillah tidak ada hal – hal yang tidak perlu dikhawatirkan. Artinya tidak ada efek samping yang membahayakan, semua fungsi berjalan dengan baik aman dan sehat,” kata Dedie pada radarbogor.id.

Sehingga, Dedie mengaku saat ini lebih tenang. Akan hal itu, Dedie juga meminta kepada masyarakat juga lebih yakin untuk divaksin di layanan kesehatan yang disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Jadi pas (suntikan) yang pertama memang kisaran tensinya agak tinggi karena memang waktu itu belum tahu. Jadi sekarang Alhamdulillah setelah di berikan contoh juga kepada pak presiden jadi kita lebih yakin lagi,” urainya.

Diluar itu sampai hari ini, kata Dedie, sudah 50 persen tenaga kesehatan (nakes) yang sudah di suntik vaksin. Hanaya memang, dari hasil skrining para nakes, ditemukan banyak penyintas dan komorbid.

“Jadi artinya tidak perlu ada droping (vaksin) baru dari pemerintah pusat khusunya untuk tenaga kesehatan di Kota Bogor dan bisa di manfaatkan untuk masyarakat yang lain,” tukasnya.(dka)

Editor: Alpin
Reporter: Andika