25 radar bogor

Dua Karateka Juara Dunia Pamer Jurus di Depan Bupati Bogor

Zahran
Zahran Kautsar Fortius Kamarullah dan  Zahira Aulyanissa Putri  Kamarullah unjuk kemampuan di depan Bupati Bogor, Ade Yasin di Pendopo Cibinong, Kamis (28/1/2021).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Keinginan Zahran Kautsar Fortius Kamarullah (10 dan adiknya,  Zahira Aulyanissa Putri  Kamarullah (7), dua  karateka cilik juara dunia Karate 2020 asal Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor  bertemu Bupati Bogor,  Ade Yasin tercapai. 

Keduanya menjadi tamu istimewa orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman, saat diterima di Pendopo Kantor Bupati Bogor, Kamis (28/1/2021) pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Juara dunia  karate itu datang bersama dengan kedua orang tuanya. Didampingi Ketua KONI Kabupaten Bogor Junaidi Samsudin, Wakil Ketua I KONI Kabupaten Bogor E.F. Joy Pendhita serta Ketua Pengcab Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Kabupaten Bogor Alek Purnama Johan.

  Saya sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraih  Zahira dan dan Zahran.  Pagi ini mereka tamu istimewa saya,” ujar Ade Yasin.

Ia sangat kagum atas raihan  prestasi dua karateka yang mengharumkan Kabupaten Bogor di dunia.  “Ini  harus jadi motivasi  para atlet lainnya  yang berada di naungan semua cabor  anggota  KONI Kabupaten Bogor.  Saya berharap Zahira dan Zahran akan terus mengukir  prestasi emas di masa datang.  Apalagi perjalanan karirnya masih sangat panjang,”  pinta Ade Yasin.

Sebelumnya diberitakan,  Zahran dan Zahria berjaya dalam kejuaraan dunia  karate dengan tuan rumah Brasil, 30-31 Desember 2020 secara virtual.

Keduanya saat ini tercatat sebagai  Siswa di SDN Nyalindung, Desa Mampir, Kecamaran  Cileungsi. 

Zahran menduduki posisi ketiga se­bagai juara Kata U-11 dan Zahira  meduduki posisi per­tama sebagai juara Kata Pra Usia Dini Putri.

Zahran merupakan anak dengan usia termuda yang telah menca­pai tingkatan sabuk hitam pada INKADO se-Indonesia sejak berusia sembilan tahun

Zahran mulai mengikuti kejuaraan  karate sejak 2017 pada tingkat provinsi dan meraih juara kedua pada kumite pra usia dini putra.

Sedangkan Zahi­ra mulai mengikuti kejuaraan Karate sejak 2018 di Jakarta yang juga meraih juara kedua pada kata pra uisia dini putri. (rur)