25 radar bogor

Ditundukkan Sheffield United, MU Gagal Rebut Pucuk Klasemen

Pemain Sheffield United, Oliver Burk mencetak gol ke gawang Manchester United. (AP Photo)
Pemain Sheffield United, Oliver Burke mencetak gol ke gawang Manchester United. (AP Photo)

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Manchester United takluk 1-2 saat menjamu Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-20, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Mereka mengakhiri catatan tak terkalahkan yang sudah diraih dalam 13 laga sekaligus gagal merebut kembali puncak klasemen.

MU kebobolan oleh gol Kean Bryan dan Oliver Burke dan hanya bisa menjebol gawang lawan lewat Harry Maguire.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, menilai timnya tengah mengalami hari yang buruk. “Kami memiliki semua penguasaan bola. Ketika Anda kebobolan dua gol buruk, itu akan selalu sulit,” katanya kepada BT Sport.

“Kami tidak menciptakan cukup banyak (peluang). Kami menekan, tapi tidak bisa menembus pertahanan mereka dan menciptakan peluang untuk mencetak banyak gol.”

“Tidak banyak ruang yang kami dapat, mereka bertahan dengan baik. Terlepas dari penampilan mereka, kami tidak memiliki ide atau solusi yang tepat.”

“Itu seharusnya tak terjadi. Gol kedua ke gawang kami sangat buruk. Kami kehilangan bola dengan mudah. Ada tiga atau empat keputusan di sana yang benar-benar di luar karakter. Itu benar-benar di luar karakter.”

“Tak akan ada pemeriksaan besar. Tentu saja kami kecewa, tapi kami telah meraih begitu banyak hasil musim ini saat bermain di luar karakter.”

“Terkejut, ya, tapi kami sangat konsisten, tim ini tampil paling konsisten beberapa bulan terakhir dan itu baru saja menghantam kami hari ini.”

“Tidak ada waktu untuk mengasihani diri sendiri karena Sabtu harus bermain lagi, kami akan menghadapi Arsenal. Kami harus melupakan ini, belajar darinya dan terus maju.”

Manchester United kini tetap di posisi kedua klasemen Liga Inggris, terpaut satu angka dari Manchester City. Mereka selanjutnya akan melawan Arsenal pada Sabtu (30/1/2021) malam. (rtr/tmp/rur)