25 radar bogor

Bak Istana, Melihat Lokasi Syuting Ikatan Cinta di Bogor

Bangunan Beth Kasegaran Theresia di Gunung Geulis, Gadog, Bogor, yang dijadikan lokasi syuting Ikatan Cinta. Foto Arifal/Radar Bogor
Bangunan Beth Kasegaran Theresia di Gunung Geulis, Gadog, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, yang dijadikan lokasi syuting Ikatan Cinta. Foto Arifal/Radar Bogor

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Kesan mewah muncul saat berada di dalam lokasi syuting Sinetron Ikatan Cinta. Megah bak istana. Atau castil dalam film-film Hollywood. Gaya arsitekturnya tak jauh dari bangunan istana kepresidenan.

Padahal, lokasinya berada di sekitar pemukiman. Jalan menuju lokasi syuting itu sempit. Hanya pas untuk dua mobil saja. Rabu malam (27/1/2021) pukul 21.30 WIB, wartawan radarbogor.id menyambangi lokasi syuting sinetron Ikatan Cinta di sebuah hotel bernama Beth Kasegaran Theresia.

Untuk menuju lokasi, rute yang dilalui yakni, keluar dari pintu Tol Gadog. Ambil jalur ke arah Puncak. Tepat di pertigaan Pasirangin, atau selepas jembatan sebelum Tanjakan Selarong, ambil kiri. Ikuti jalan itu. Terus lurus. Pada perempatan pertama, tetap lurus dan jalanya tak terlalu lebar.

Sekitar 3 kilometer, akan ada jalan cagak. Jalur kanan menuju wisata bukit geulis. Sedangkan untuk ke lokasi syuting ikatan cinta ambil jalur kiri. Kondisi jalannya makin menyempit. Jalan juga berkelok.

Ikuti saja jalan itu. Sekitar 500 meter, lokasi syuting ikatan cinta ada di sebelah kanan jalan. Ada gerbang tinggi. Berwarna putih. Tingginya sekitar 5 meter. Dengan kebar sekitar 8 meter. Disana dijaga ketat olah satpam.

Tidak semua orang bisa masuk leluasa ke dalam hotel yang dijadikan lokasi syuting ikatan cinta. Pun dengan tamu hotel yang akan menginap itu wajib menyertakan surat Rapid Test antigen.

Dari gerbang menjulang itu terlihat bangunan hotel. Pertama melihat, akan terpesona dengan lokasi syuting ikatan cinta itu. Jalan selepas gerbang lebar. Tanaman hijau menambah kesan asri.

Semakin kedalam, Kedua mata disambut dengan bangunan hotel bergaya Eropa. Warnanya putih. Saat malam nampak temaram. Dengan lampu Tungsten kekuningan disetiap gedung.

Ya, gerbang tinggi dan jalanan serta loby hotel menjadi salah satu spot lokasi syuting ikatan cinta. Banyak adegan yang diambil di lokasi itu. Baik itu rumah mas Al, maupun kantor mas Al. Semua diset disana. Bersambung….(all)