Beranda Bogor Raya 25.600 Dosis Vaksin Covid-19 Mulai Didistribusikan, Dikawal Ketat Petugas Gabungan 

25.600 Dosis Vaksin Covid-19 Mulai Didistribusikan, Dikawal Ketat Petugas Gabungan 

kawal-vaksin
Pendistribusian vaksin Covid-19 dikawal ketat petugas gabungan.

SUKARAJA-RADAR BOGOR, Sebanyak 25.600 vial vaksin Covid-19 mulai didistribusikan ke seluruh fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) yang ditunjuk Kabupaten Bogor.

Pengamanan pendistribusian turut dilakukan oleh TNI/Polri, beserta Satpol PP Kabupaten Bogor.

Danramil 2110 Sukaraja, Kapten Dwi Bambang Martikno mengatakan, saat ini pendistribusian dosis vaksin sudah dimulai dan disalurkan ke sejumlah Puskesmas yang ada di Kecamatan Sukaraja, serta RS swasta yang ditunjuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

universitas-nusa-bangsa

“Pendistribusian sudah berjalan. Alhamdulillah tidak ada masalah,” kata Bambang-sapaanya kepada Radar Bogor, Kamis (28/01/2021).

Menurutnya, seluruh Puskesmas di Kecamatan Sukaraja telah menerima dosis vaksin untuk diberikan kepada tenaga medis (nakes) yang menjadi prioritas pertama untuk mendapatkan program vaksinasi.

“Disetiap Puskesmas di Kecamatan Sukaraja sudah, termasuk di RS FMC juga sudah (didistribusikan), termasuk Puskesmas Cikeas, dan Puskesmas Cilebut Timur juga sudah,” kata dia.

Setiap melakukan pendistribusian, dirinya telah memerintahkan jajaranya untuk elakukan pengawalan, termasuk dari unsur Kepolisian, unsur kecamatan dan Satpol PP Kabupaten Bogor.

“Petugas pengamanan mengawal dari Dinas Kesehatan ke tempat pendistribusian,” ucapnya.

Bambang menjelaskan, program vaksinasi harus berjalan dengan baik lantaran pemerintah telah mengintruksikan agar daerah menjalankan vaksinasi sebagai upaya untuk menekan angka penularan Covid-19.

bozzfoods frozen foods

Dirinya juga terus memberikan sosialisasi dan mengingatkan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan (prokes), terlebih sebagian besar kecamatan saat ini masuk zona merah Covid-19 atau wilayah resiko tinggi penularan Covid-19.

“Kita mengikuti arahan pemerintah apalagi zona merah di kabupaten Bogor tinggi,” ucapnya.

Bambang juga menekankan kepada masyarakat agar tak usah ragu untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan vaksinasi.

“Masyarakat gak usah takut, sosialisasi kan juga diterus dari Dinkes dan Muspika Kecamatan Sukaraja,” tukasnya. (ded)