Beranda Berita Utama Tak Grogi Lagi, Dokter Penyuntik Vaksin Covid-19 ke Jokowi Ngaku Lebih Tenang

Tak Grogi Lagi, Dokter Penyuntik Vaksin Covid-19 ke Jokowi Ngaku Lebih Tenang

Jokowi-Divaksin
Presiden Jokowi menerima vaksin Covid-19 tahap 2 (YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Wakil Dokter Kepresidenan dr. Abdul Muthalib kembali menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tahap kedua.

Disuntik Vaksin Covid-19 untuk Kedua Kalinya, Presiden Jokowi : Tidak Terasa

Dokter Abdul mengatakan sudah tidak grogi lagi. Hal ini karena sudah dua kali menyuntikan vaksin Covid-19 kepada kepala negara.

“Lebih tenang karena sudah terbiasa dengan vaksinasi pertama,” ujar dokter Abdul di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Dokter Abdul juga menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi yang masih mempercayakan dirinya untuk bisa menyuntikan vaksin kedua kalinya kepada sang kepala negara.

“Saya mau menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden yang masih mempercayakan kepada saya untuk divaksin yang kedua ini,” katanya.

Dokter Abdul mengatakan, dirinya berbincang kepada Presiden Jokowi sebelum vaksin tersebut disuntikan. Menurut dokter Abdul, Presiden Jokowi tidak merasakan efek samping yang berat saat disuntik vaksin pada tahap pertama.

“Berbincang tadi dengan Bapak Presiden dan saya menanyakan apakah Bapak ada keluhan setelah vaksinasi pertama. Ternyata tidak ada sama sekali. Begitu juga waktu disuntik Bapak merasakan sedikit sakit waktu ditusuk saja, dan lain-lain tidak ada,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada 13 Januari 2021 lalu, Presiden Jokowi disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama oleh Abdul Muthalib. Kala itu dia mengaku sedikit gemetaran saat menyuntikan vaksin Covid-19 ke Presiden Jokowi.

“Ya, menyuntik orang pertama di Indonesia ada perasaan itu juga. Tapi pada saat penyuntikan itu tidak masalah hanya penyuntikan saja gemetaran,” ujar Abdul Muthalib di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Meski begitu, dokter Abdul mengaku besyukur tidak ada halangan saat dirinya menyuntikkan vaksin Covid-19 tersebut ke Presiden Jokowi. Presiden Jokowi juga tidak merasakan sakit pada saat disuntik vaksin.

“Alhamdulilah saya berhasil menyuntikkan vaksin ke Bapak Presiden. Bahkan tidak ada pendarahan sama sekali,” ungkapnya waktu itu. (jpg)