Beranda Selebritis Sebut Nama Nikita Mirzani, Saksi: Bikin Laporan Balik Kalau Keberatan

Sebut Nama Nikita Mirzani, Saksi: Bikin Laporan Balik Kalau Keberatan

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani

JAKARTA-RADAR BOGOR, Nama Nikita Mirzani disebut beberapa kali dalam sidang di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait kasus penganiayaan mantan manajer Lucinta Luna, Isa Zega.

Nama bintang film Nenek Gayung itu muncul setelah diungkapkan oleh sejumlah saksi. Nama Nikita Mirzani juga muncul dalam sidang lanjutan pada Selasa (26/1) kemarin yang menghadirkan saksi atas nama Budianto Tahapary dan Hence Kailuhu.

Budianto Tahapary selaku saksi yang juga kerabat terdakwa mengatakan, Nikita Mirzani bisa menempuh upaya hukum apabila merasa tercoreng namanya ikut terseret dalam kasus penganiayaan Isa Zega.

Dia juga tidak masalah apabila dilaporkan balik oleh Niki, sapaan akrabnya, karena telah bicara dan berusaha mencari orang yang kemungkinan menjadi aktor intelektual.

“Pihak Nikita Mirzani dkk sebaiknya membuat laporan balik saja bahwa persidangan yang sedang berjalan, atau fakta yang terungkap itu tidak benar, atau bisa mengklarifikasi dengan membuat laporan pengaduan seperti yang biasa dia lakukan,” kata Budianto Tahapary, Rabu (27/1).

Dia mengatakan hal tersebut karena mengendus ada upaya dilakukan untuk menganggap selesai permasalahan ini pada terdakwa. Budianto Tahapary selaku kerabat tidak setuju apabila kasus ini hanya selesai pada terdakwa.

Menurutnya, cara terbaik untuk menggagalkan pengungkapan tentang tindak penganiayaan dengan perencanaan terlebih dahulu sebagaimana dalam pasal 351 KUHP dan atau 353 KUHP adalah dengan membuat laporan balik.

Dia juga mengatakan, aktor intelektual di balik kasus penganiayaan Isa Zega kemungkinan akan lebih terang dalam sidang lanjutan yang akan digelar pada Selasa, 2 Februari mendatang dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

“Fakta bahwa perkara ini yang simpel untuk membuka adanya aktor intelektual bisa segera terungkap. Jadi harus bersabar untuk episode berikutnya,” tuturnya.

bozzfoods frozen foods

Untuk diketahui, kejadian kasus penganiayaan yang dialami mantan manajer Lucinta Luna, Isa Zega, terjadi di sebuah kafe di Apartemen Kalibata City pada 3 November 2020. Akibat kejadian tersebut, Isa Zega mengalami luka pada bagian wajah dan hidungnya mengalami retak.

Pada hari yang sama, Isa Zega melaporkan kasus yang dialaminya ke Polsek Pancoran, Jakarta Selatan. Kasus penganiayaan itu kemudian berkembang ada orang yang mendalangi penganiayaan tersebut. Berdasar keterangan saksi, kasus itu katanya didalangi Nikita Mirzani.

Devi, salah satu pelaku mengatakan, dirinya menerima uang Rp 20 juta untuk menganiaya Isa Zega. Berdasar informasi yang diterimanya, pihak yang memberikan order adalah Nikita Mirzani. Dia juga mengatakan, dia melakukan aksi itu bersama bersama seorang pria bernama Arnold, yang kini menjadi terdakwa di pengadilan.(jpg)