Beranda Bogor Raya RS Permata Jonggol Resmikan Klinik Vaksinasi

RS Permata Jonggol Resmikan Klinik Vaksinasi

RS Permata Jonggol Resmikan Klinik Vaksinasi

JONGGOL-RADAR BOGOR, Warga Jonggol dan sekitarnya kini tidak perlu lagi pergi jauh untuk vaksinasi, karena Rumah Sakit Permata Jonggol (RSPJ) telah meresmikan Klinik Vaksinasi pada Rabu, 27 Januari 2021. Bekerjasama dengan Imunicare, klinik ini dapat melayani vaksinasi untuk semua tingkatan umur.

Direktur RS Permata Jonggol, dr. Sri Handayani, MARS mengatakan, rumah sakitnya kini menyediakan pelayanan vaksinasi satu pintu yang dijamin keamanan dan keasliannya.

“Karena vaksin yang tersedia di RS Permata Jonggol langsung disupply oleh PT Biofarma Tbk yang merupakan perusahaan vaksin terpercaya,” ungkapnya kepada media.

Menurutnya, layanan klinik vaksin di RSPJ dapat memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat mulai dari bayi, balita, anak hingga dewasa.

Selain itu juga, RSPJ telah mendapatkan sertifikasi internasional dari Klinik Kesehatan Pelabuhan (KKP). Sehingga bagi siapapun yang membutuhkan vaksinasi untuk perjalanan mancanegara atau perjalanan ibadah umroh dan haji, dapat dilayani di rumah sakit yang beralamat di Jalan Raya Jonggol No. 1A Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor tersebut.

Adapun pelayanan vaksin yang tersedia di RSPJ antara lain, vaknisasi dasar (Hepatitis B, MR/Campak, BCG dan DPT), Hepatitis A, PCV, Varicella, Rotavirus,Influenza, Tifoid, HPV (vaksin untuk mencegah kanker cervix), Dengue, Japanesse Enchephalitis, dan Vaksin Meningitis.

“Selain terjangkau harganya, aman, halal, ruangan yang nyaman dan didukung oleh tenaga profesional, dokter-dokter yang bersertifikasi untuk tenaga vaksin,” tutur dr. Sri.

Dalam peresmian klinik vaksinasi tersebut dihadiri pejabat setempat dan juga tokoh agama seperti Camat Jonggol, Ketua MUI Jonggol, Ketua PCM Jonggol, bpk Kristian Yacob.

Camat Jonggol, Andri Rahman mengapresiasi RSPJ yang telah membuka klinik vaksinasi untuk memudahkan warganya dalam melaksanakan vaksinasi imunisasi.

“Ini juga sekaligus memberikan pemahaman kepada warga jonggol dan sekitarnya akan pentingnya vaksinasi,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Ketua MUI Kecamatan Jonggol, KH Aim Zaimudin berharap, dengan adanya klinik vaksinasi ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya warga Jonggol sesuai kebutuhan.

“Ini merupakan keniscayaan, hal yang selama ini tidak ada di Kecamatan Jonggol, untuk vaksin kita harus keluar dari jonggol bahkan ke jakarta,” katanya.

Pelayanan Klinik Vaksinasi RS Permata Jonggol dibuka setiap hari. Untuk dewasa dibuka mulai Senin – Sabtu, mulai pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB dan untuk pasien dimulai pukul 16.00 – 18.00 oleh dokter spesialis anak.(cok)