25 radar bogor

Racikan Jitu Thomas Tuchel Bakal Diuji Lawan Wolves

Thomas Tuchel memimpin latihan Chelsea. (The Mirror)

 

Thomas Tuchel memimpin latihan Chelsea. (The Mirror)

LONDON-RADAR BOGOR, Laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolves pada Kamis (28/1/2021) dini hari nanti akan sangat spesial. Pasalnya laga tersebut akan menjadi tugas pertama bagi Thomas Tuchel untuk membuktikan dirinya.

Tuchel sudah dipastikan menjadi manajer Chelsea pada Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Dia resmi menggantikan Frank Lampard yang dipecat sehari sebelumnya.

Eks pelatih Mainz, Borussia Dortmund dan PSG itu menghadapi tugas yang berat karena Chelsea praktis hanya meraih dua kemenangan dari delapan laga Liga Inggris terakhir. Mereka hanya meraih kemenangan dari West Ham dan Fulham.

Baca juga :

Sudah Resmi, Chelsea Kontrak Thomas Tuchel

The Blues sempat dibungkam Leicester city, Manchester City dan Arsenal, Everton dan Wolves satu laga lainnya kontra Aston Villa berakhir imbang.

Pada laga Chelsea vs Wolves pertama musim ini, Timo Werner cs menderita kekalahan 1-2. Sempat unggul lewat Olivier Giroud, gawang Edouard Mendy dibobol oleh Daniel Podence dan Pedro Neto pada masa tambahan waktu.

Melansir laman resmi Chelsea, Tuchel tampak langsung mempersiapkan skuadnya untuk laga kontra Wolves. Dia langsung memimpin latihan beberapa saat sebelum resmi diumumkan sebagai manajer anyar The Blues. 

Dia pun mendapatkan sambutan positif dari para pemain Chelsea. Christian Pulisic dan Thiago Silva tak asing dengan Tuchel karena pernah merasakan tangan dingin si pelatih saat di Borussia Dortmund dan PSG.

Tuchel tercatat pernah sukses membawa Borussia Dortmund menjuarai Piala Jerman pada musim 2016-2017. Di PSG dia sukses meneruskan dominasi klub tersebut dengan menjuarai Liga Prancis dalam dua musim terakhir. Dia juga membawa Neymar cs ke final Liga Champions musim lalu namun kalah 0-1 dari Bayern Munchen. (cfc/rur)