Beranda Berita Utama Kontingen Garuda UNIFIL Ganti Komandan

Kontingen Garuda UNIFIL Ganti Komandan

Komandan Kontingen Garuda TNI UNIFIL 2020, Kolonel Inf Setyo Wibowo (kiri) bersama penggantinya Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar. (Istimewa)

RADAR BOGOR, Komandan Kontingen Garuda TNI United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) 2020, melaksanakan upacara serah terima Otoritas Kendali Operasional Transfer Of Authority (TOA) dari Kolonel Inf Setyo Wibowo kepada Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar di Rubb Hall Unifil HQ Naqoura Lebanon, Rabu (27/1/2021).

Dalam rilis yang diterima radarbogor.id, melalui upacara ini, pengabdian Kontingen Garuda TNI dalam misi PBB UNIFIL pimpinan Kolonel Inf Setyo Wibowo resmi berakhir.

Sebaliknya bagi Amril. Dia telah resmi melaksanakan tugas sebagai Komandan Kontingen Garuda TNI UNIFIL 2021, sekaligus menjabat sebagai Komandan Satgas Indobatt XXIII-O di tahun yang sama.

universitas-nusa-bangsa

Hal ini mendapat apresiasi tinggi dari Head Of Mission/Force Commander UNIFIL, Major General Stefano Del Coll.

“Mereka telah menunjukkan profesionalisme dan dedikasi selama menjalankan misi penjaga perdamaian PBB khususnya di Lebanon Selatan,” ungkap Del Coll.

Lebih lanjut Del Coll mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kontingen Garuda UNIFIL atas kerja keras dan dedikasinya selama melaksanakan misi perdamaian di UNIFIL. Serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kontingen Garuda UNIFIL 2020.

Serah terima tugas dan tanggung Jawab sebagai penjaga perdamaian dilaksanakan secara simbolis dengan menyerahkan Pataka Bendera PBB dan Tongkat Komando dari komandan Kontingen Garuda 2020 kepada penerusnya.

Kemudian disusul oleh para komandan satgas yang tergabung dalam Kontingen Garuda UNIFIL 2020. Diantaranya Komandan Satgas Sempu, Komandan Satgas FPC, Komandan Satgas Cimic, Komandan Satgas MCOU dan Komandan Satgas Level II Hospital. (*/rur)