25 radar bogor

Kapolri Baru Pastikan Internal Polri Solid

listyo-Sigit
Komjen Listyo Sigit Prabowo disumpah saat pelantikannya menjadi Kapolri yang baru (Istimewa)
listyo-Sigit
Komjen Listyo Sigit Prabowo disumpah saat pelantikannya menjadi Kapolri yang baru (Istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi menerima tampuk kepemimpinan Polri dari Jenderal Pol Idham Azis. Sigit memastikan jika internal Polri dalam kondisi solid meskipun dipimpin oleh perwira tinggi muda seperti dirinya.

Kesolidan ini tercermin saat proses fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan Sigit di DPR RI pekan lalu. Saat itu Sigit diantar langsung oleh para senior dan juniornya.

“Kapolri Jenderal Idham Azis pada saat itu mengantarkan calon Kapolri baru yang akan mengikuti fit and proper test dan itu merupakan suatu tradisi baru yang tentunya ini menjadi nilai-nilai yang tentunya akan kita kenang dan tentunya kita akan lanjutkan,” kata Sigit dalam sambutannya dalam upacara serah terima jabatan Kapolri di Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/1).

Diketahui, Sigit merupakan perwira lulusan Akpol 1991. Di atas masih ada beberapa senior yang saat ini masih aktif sebagai anggota Polri. Mereka yaitu perwira lulusan Akpol 1987, 1988, 1989, dan 1990.

Saat melaksanakan fit and proper test di DPR RI pekan lalu, Sigit diantar langsung oleh Idham Azis. Serta ada perwakilan dari angkatan 1987 hingga angkatan termuda. Selain itu ada perwakilan dari Polwan dan Bintara.

“Hal tersebut menunjukkan bahwa soliditas internal Polri terjalin dengan sangat baik. Terima kasih Bapak Jenderal Idham Azis yang telah memberikan semua ini untuk kita semua, untuk kita warisi sebagai kultur positif yang harus kita jaga, dan dirawat untuk kemajuan Polri di masa akan datang,” ucap Sigit.(jpg)