25 radar bogor

Jelang Lawan Sheffield United, Kondisi Rashford Dijamin Pulih

Marcus Rashford
Marcus Rashford

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Marcus Rashford dalam kondisi bugas menjelang pertandingan Manchester United vs Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris pada Kamis (28/1/201)  dini hari besok. Ole Gunnar Solskjaer memastikan penyerang Inggris itu bisa dimainkan saat laga tersebut.

Pada laga sebelumnya ketika Manchester United mengalahkan Liverpool 3-2 di putaran keempat Piala FA di Old Trafford pada Minggu, 24 Januari, Rashford ditarik keluar lapangan empat menit menjelang pertandingan berakhir. Dia langsung berjalan lurus ke terowongan menuju ruang ganti karena mengalami cedera ringan.

Rashford mencetak satu gol dalam laga itu. Gol yang dia ciptakan pada menit ke-48 membuat Manchester United berbalik unggul, setelah Mason Greenwood menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit ke-26.

Liverpool lebih dulu unggul pada menit ke-18 melalui Mohamed Salah. Mereka kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-58 ketika Salah mencetak gol keduanya. Gol penentu kemenangan tercipta pada menit ke-78 lewat Bruno Fernandes yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-66.

Setelah pertandingan melawan Liverpool, Solskjaer mengungkapkan bahwa Marcus Rashford mengalami sedikit masalah di lututnya sehingga harus ditarik keluar lapangan. Namun, mejelang pertandingan melawan Sheffield, pemain jebolan akademi MU ini dinyatakan sudah dalam kondisi bugar dan siap dimainkan.

“Ya, Marcus bisa main. Ia berlatih pagi ini, jadi jelas dia bisa diturunkan untuk pertandingan besok,” kata Ole Gunnar Solskjaer dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi MU, Selasa, 26 Januari 2021.

“Saya pikir lututnya sedikit terkilir, tapi dia baik-baik saja. Dia berlatih penuh pagi ini. Kami tampak kuat dan itu keadaan yang menyenangkan,” ujarnya menambahkan.

Man United akan menjamu Sheffield dengan bekal tren positif 13 pertandingan beruntun tak terkalahkan, termasuk membaiknya performa mereka di Old Trafford dalam Liga Inggris.

Setelah sempat harus menunggu hingga pertandingan kandang kelima untuk meraih kemenangan, MU kini tengah memiliki tren lima laga kandang tanpa kekalahan, empat di antaranya hasilnya kemenangan.

“Kami tahu di awal musim akan berat dan kebetulan laga-laga kandang pertama juga berat disertai hal-hal lain yang juga cukup menyulitkan,” katanya.

“Sekarang performa kami sedang bagus, demikian juga suasana hati dan kepercayaan diri pemain, serta kebugaran mereka. Ini momen bagus. Tentu kami harus menikmatinya sembari tetap fokus ke tiap pertandingan berikutnya, itu saja yang penting,” tutur Solskjaer. (tmp/rur)