25 radar bogor

Jadi Juara Dunia, Dua Karateka Cilik Ini Bakal Dijamu Bupati Bogor

Zahran
Zahran Kautsar Fortius Kamarullah dan Zahira Aulyanissa Putri Kamarullah mengapit Ketyua KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin di kediamannya, pekan lalu. (Humas KONI Kabupaten Bogor) 

CIBINONG-RADAR BOGOR,  Setelah  diundang secara resmi ke kediaman Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin pekan lalu,  dua karetaka ‘Bumi Tegar Beriman’ yang berhasil meraih juara dunia belum lama ini, Zahira Aulyanissa Putri  Kamarullah (7) dan  Zahran Kautsar Fortius Kamarullah (10) akan dijamu Bupati Bogor, Ade Yasin.

Zahira (juara pertama) dan Zahran (juara ketiga) secara resmi diundang kepala daerah wanita kedua di Kabupaten Bogor itu di Pendopo Kantor Bupati Bogor di komplek perkantoran Tegar Beriman, Kamis (28/1/2021) besok pukul 08.00 WIB pagi. 

“Ibu bupati sangat senang dan bangga serta  ingin  ketemu Zahira dan dan Zahran. Makanya beliau menyempatkan waktu khusus untuk menjamu dua karateka yang mengharumkan Kabupaten Bogor di kancah dunia  dengan mengundang langsung ke Pendopo Bupati ,” ujar Junaidi kepada wartawan.

Lebih lanjut, kata Junsam-sapaan karibnya, ia juga  sangat bangga atas prestasi yang diraih dua atlet karate asal Cileungsi  yang mengukir prestasi dunia.

“Ini sangat spektakuler dan jadi Kado manis awal 2021 buat dunia olahraga  Kabupaten Bogor, ” ucap Junsam.

Sekedar diketahui, Zahran  dan  Zahria berjaya dalam Kejuaraan Dunia  Karate Championship 30-31 Desember 2020 secara Virtual.

Keduanya saat ini tercatat sebagai  Siswa di SDN Nyalindung, Desa Mampir, Kecamatan  Cileungsi

Zahran menduduki posisi ketiga se­bagai juara Kata U-11 dan Zahira  meduduki posisi per­tama sebagai juara Kata Pra Usia Dini Putri.

Zahran merupakan anak dengan usia termuda yang telah menca­pai tingkatan sabuk hitam pada Inkado se-Indonesia sejak berusia sembilan tahun

Zahran dan  Zahira mulai berlatih karate pada usia masing-masing empat tahun.

Zahran mulai mengikuti kejuaraan  karate sejak 2017 pada tingkat provinsi dan meraih juara kedua pada kumite pra usia dini putra.

Sedangkan Zahi­ra mulai mengikuti kejuaraan Karate sejak 2018 di Jakarta yang juga meraih juara kedua pada kata pra usia dini putri. (rur)