25 radar bogor

Ini Penyebab RS Sentra Medika Cibinong Terbakar, Pelayanan Kembali Normal

RS-Sentra-Medika
Lokasi ruangan di RS Sentra Medika yang terbakar Rabu (27/1/2021) pagi.
RS-Sentra-Medika
Lokasi ruangan di RS Sentra Medika yang terbakar Rabu (27/1/2021) pagi.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong terbakar Rabu (27/1/2021). Rumah sakit rujukan Covid-19 itu terbakar sekitar pukul 05.00 WIB.

Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong Terbakar, Lihat Videonya

Direktur Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong, dr Lanjar mengatakan kebakaran terjadi akibat konsleting arus listrik.

“Hanya konsleting colokan listrik di ruangan kecil. Tidak ada korban dan kerusakan atau dokumen. Sudah dipadamkan beberapa menit kemudian subuh tadi,” katanya kepada radarbogor.id Rabu (27/1/2021).

Lebih lanjut, Dirut RS SMC dr Lanjar menuturkan peristiwa ini menjadi pelajaran bagi semua.

“Matikan aliran listrik bila kita hendak pulang kerja. Dan jangan menyambungkan aliran listrik melampaui kapasitas kabel. Sering semua kabel berentet di satu konektor, lalu staff abai trus pulang,” tuturnya.

Pasca kebakaran tersebut, pelayanan di RS SMC saat ini kembali berjalan normal. “Pelayanan berjalan seperti biasa,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran di RS Sentra Medika terekam kamera ponsel warga.

Dalam rekaman berdurasi 15 detik yang diterima radarbogor.id nampak petugas damkar tengah mencoba memadamkan api. Terdengar pula peristiwa kebakaran tersebut terjadi di lantai satu dan dua rumah sakit.

“Kebakaran hebat pagi ini jam 05.00 WIB di rumah sakit Sentra Medika Cibinong. Kebakaran lantai satu dan lantai dua,” ucap perekam video tersebut.

Dikonfirmasi Kepala UPT Damkar Sektor Ciawi Nendri membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. “Iya betul , tapi bukan wilayah saya. Saat ini apinya sudah padam,” katanya saat dihubungi radarbogor.id Rabu (27/1/2021). (all)