Beranda Bogor Raya Hindari Penularan Covid-19, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Optimalkan Layanan Lapak Asik

Hindari Penularan Covid-19, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Optimalkan Layanan Lapak Asik

Lapak Asik BPJS Ketenagakerjaan

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Memasuki tahun 2021 BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bogor Cileungsi terus mengoptimalkan pelayanan secara Online. Atau dikenal dengan Lapak Asik.

Mengingat, diawal tahun 2021 ini, pandemi Covid 19 belum berangsur pulih. Termasuk di Kabupaten Bogor.

Dimana, Kasus penularan COVID-19 semakin meningkat dan belum ada kepastian kapan akan segera berakhir.

“Untuk itu, BPJS Ketenagakerjaan bersiap dengan semakin mengoptimalkan semua layanan klaim dengan mengedepankan protokol kesehatan dan melakukan edukasi kepada perusahaan untuk tetap membayarkan kewajiban demi terjaminnya hak-hak pekerja,” ujar Kepala kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Dedy Mulyadi, kepada radarbogor.id Rabu (27/1/2021).

Lebih lanjut, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Dedy Mulyadi menuturkan, pengajuan klaim, dapat memaksimalkan Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) online.

“Melalui protokol Lapak Asik Online, peserta tidak perlu datang ke kantor cabang. Klaim cukup dilakukan melalui online dengan melakukan pendaftaran pada website¬† www.lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id kemudian melakukan upload data yang diminta.

“Seluruh konfirmasi serta wawancara akan dilakukan secara online oleh petugas. Hal ini selain mempermudah peserta, juga berdampak positif pada pemutusan rantai penyebaran virus Covid19,” tuturnya.

“Sesuai ketentuan, untuk menikmati Lapak Asik Online, peserta harus menyiapkan data diri berupa eKTP, Kartu Keluarga, Kartu Peserta, Surat Keterangan Berhenti Bekerja atau Paklaring, Buku Rekening serta NPWP untuk peserta dengan saldo diatas Rp50 juta,” jelasnya.

Lebih lanjut Kepala kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Dedy Mulyadi menegaskan, kepada peserta untuk mengisi data registrasi khususnya nomor HP dan alamat email secara benar dan valid.

bozzfoods frozen foods

“agar memudahkan petugas dalam menghubungi peserta. Dan dalam pengurusan klaim tidak akan memungut biaya apapun selama proses klaim. Jika memang terdapat kendala atau kesulitan, peserta bisa menguhubungi layanan call center BPJS Ketenagakerjaan di 175,”tukasnya. (all/PKL)