Beranda Olahraga Hanya Ini Trofi yang Bisa Diraih Ronald Koeman Bersama Barca

Hanya Ini Trofi yang Bisa Diraih Ronald Koeman Bersama Barca

Ronald Koeman

BARCELONA-RADAR BOGOR, Ronald Koeman mengatakan ajang Copa del Rey bisa menjadi opsi tercepat untuk meraih trofi dalam tenor kepelatihannya di Barcelona yang sudah berjalan setengah musim.

Pelatih Belanda ini telah kehilangan satu kesempatan untuk meraih trofi Piala Super Spanyol setelah tim asuhannya dikalahkan Athletic Bilbao di final sepekan lalu.

Barcelona akan melawat ke markas tim strata kedua, Rayo Vallecano pada babak 16 besar Copa del Rey pada Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.  Kemenangan dalam laga ini akan memperbesar peluang tim Catalan ini menjuarai ajang tersebut.

universitas-nusa-bangsa

Dua klub besar, Real Madrid dan Atletico Madrid secara mengejutkan tersingkir dari Copa del Rey. Dengan begitu, kesempatan Barcelona semakin terbuka lebar dibanding perebutan gelar juara Liga Spanyol, di mana mereka kini tertinggal 10 poin di belakang Atletico yang kini di puncak klasemen dengan satu laga di tangan.

Barcelona juga masih berada di Liga Champions. Pasukan Ronald Koeman iniakan melakoni dua leg babak 16 besar melawan tim patron Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

“Tentu kami ingin berjuang memenangi semua kompetisi yang diikuti, tetapi secara realistis mempertimbangkan keunggulan Atletico di liga dan tren performa mereka, itu akan sangat sulit,” kata Ronald Koeman dilansir Reuters.

“Selama masih ada kesempatan di liga kami akan tetap berusaha. Tetapi Copa del Rey kompetisinya lebih singkat, dengan jumlah pertandingan lebih sedikit dan kami ingin menjuarainya, itu yang saya tekankan kepada tim,” ujarnya menambahkan.

Koeman mendapat suntikan tenaga menjelang lawatan ke Vallecano. Megabintang Lionel Messi sudah selesai menjalani hukuman sanksi kartu merah dan bisa menjadi pilihan untuk laga 16 besar Copa del Rey.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu masih merahasiakan soal kepastian Messi bakal diturunkan atau tidak dalam laga tersebut.

bozzfoods frozen foods

“Messi sempat kurang merasa nyaman, tetapi dia mendapat waktu beristirahat serta mengaku kondisinya segar dan bugar,” ujar Koeman.

“Ia terbiasa memenangi trofi dan ingin bermain di semua pertandingan jika memungkinkan, jadi besok kami akan berbicara untuk menentukan tim, tapi sampai besok kami belum tahu keputusan pasti,” ujar pelatih Belanda ini.

Setelah bertanding di markas Rayo Vallecano di ajang Copa del Rey, Barcelona akan menerima kedatangan Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou pada Senin (1/2/2021) dini hari WIB nanti. (tmp/rur)