Beranda Olahraga All Sport Ditundukkan The Daddies, Ganda Rusia : Mereka Sulit Dikalahkan

Ditundukkan The Daddies, Ganda Rusia : Mereka Sulit Dikalahkan

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses meraih kemenangan pertama pada penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2020 hari ini (27/1). (Badminton Photo)

BANGKOK-RADAR BOGOR, Ganda nomor dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses meraih kemenangan pertama pada penyisihan grup B, BWF World Tour Finals 2020.

Berlaga di Impact Arena, Bangkok, hari ini (27/1/2021), Hendra/Ahsan mengalahkan ganda Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Hendra/Ahsan membekap juara All England 2016 tersebut dalam tiga game dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-17.

“Hari ini kami merasa dalam posisi yang baik, tetapi pertandingannya memang berat. Kami sangat fokus. Mereka (Ivanov/Sozonov) adalah pemain yang bagus, dua pemain yang tangguh. Mereka memiliki banyak sekali smes yang poweful,” kata Ahsan dikutip dari situs resmi BWF.

“Ivanov/Sozonov memiliki kekuatan serangan yang luar biasa. Jadi, kami memang harus sangat fokus,” imbuh Hendra.

Setelah bermain imbang 1-1 pada dua game awal, di game ketiga, Hendra/Ahsan sukses mendikte arah permainan. Hasilnya, The Daddies unggul dalam kedudukan 11-8 saat interval. Mereka terus menjauh dan akhirnya mencapai match point dalam posisi 20-13.

Setelah kehilangan empat poin, Hendra/Ahsan menutup laga dalam kondisi 21-17. Pertandingan selesai dalam tempo 52 menit.

“Kami puas dengan cara bermain kami hari ini,” kata Sozonov. “Kami bermain bagus sepanjang pertandingan. Kami sempat memimpin pada game ketiga namun tidak mampu mempertahankannya,” keluh pemain berusia 31 tahun itu.

“Mereka (Hendra/Ahsan) adalah pasangan yang susah sekali dikalahkan. Pengembalian servis dan pukulan ketiga mereka sangat bagus. Kamu tidak bakal bisa menahan mereka saat pembukaan. Tetapi, ketika reli, kami memiliki peluang. Namun, kami gagal memanfaatkan keuntungan yang kami punya hari ini,” kata Sozonov lagi.

Pada pertandingan lainnya di Grup B, ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil membekap pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dalam dua game dengan skor 21-14 dan 21-19 dalam 38 menit.

bozzfoods frozen foods

Hasil itu membuat Aaron/Soh berhasil memuncaki klasemen sementara Grup B. Besok, Hendra/Ahsan akan berduel melawan Choi/Seo. Sedangkan, Ivanov/Sozonov berjumpa Aaron/Soh.

“Setelah memenangkan pertandingan pertama, kepercayaan diri kami menjadi meningkat. Jadi, kami harus fokus dalam pertandingan selanjutnya melawan ganda Korea Selatan,” kata Hendra. (jpc)