Beranda Bogor Raya 89 Bayi di Bogor Terinfeksi Covid-19, Posyandu harus lebih Aktif

89 Bayi di Bogor Terinfeksi Covid-19, Posyandu harus lebih Aktif

Ilustrasi-Bayi-PDP
Ilustrasi

BOGOR-RADAR BOGOR, Tingginya bayi yang terinfeksi virus Covid-19 di Bogor ditanggapi serius oleh Masyarakat Pejuang Bogor (MPB).

Ngeri, Ada 89 Bayi di Bogor Terinfeksi Virus Covid-19

Ketua MPB Atiek Yulis mengatakan, tingginya angka bayi yang positif Covid-19 menjadi alarm bagi posyandu.

Iapun meminta agar posyandu lebih aktif dalam menyosialisasikan Covid-19 pada ibu hamil.

“Dengan banyaknya ditemukan bayi yang positif Covid-19 maka harus lebih disosialisasikan. Terutama para orang tua yang punya bayi dan ibu hamil yang mau melahirkan,” katanya kepada radarbogor.id Rabu (27/1/2021).

Iapun mengimbau kepada warga harus waspada. Bayi dijauhkan dari semua orang luar selain keluarga. “Ini untuk menjaga,” ujarnya.

Iapun meminta agar semua posyandu lebih masif memberikan sosialisasi kepada semua ibu hamil dan ibu menyusui. “Agar bisa dipahami dan disiplin dijalankan,” tukasnya.

81 Ibu Hamil di Kota Bogor Terpapar Covid-19, Satu Meninggal Dunia

Diberitakan sebelumnya, virus Covid-19 menginfeksi puluhan bayi di Bogor. Data yang dihimpun radarbogor.id jumlah bayi yang terkonformasi positif Covid-19 di Kota dan Kabupaten Bogor sebanyak 89 bayi.

bozzfoods frozen foods

Adapun untuk di Kabupaten Bogor Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan merilis ada 46 bayi yang terinfeksi Covid-19.

“Hitungan kita dari awal covid ada 46 bayi yang terkonfimasi positif. Sejak Maret 2020 hingga awal Januari 2021,” katanya saat dihubungi radarbogor.id Rabu (27/1/2021).

Sedangkan untuk di Kota Bogor Dinas Kesehatan Kota Bogor mencatat ada 43 bayi yang terinfeksi virus Covid-19 sejak pandemi masuk Kota Bogor.

“Untuk di Kota Bogor ada 43 bayi yang terkonfimasi positif Covid-19 sejak Maret tahun lalu,” kata Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto kepada radarbogor.id Rabu (27/1/2021). (all)