Beranda Bogor Raya Pom Bensin Mini Terbakar Hebat, Ada Ledakan dan Warga Histeris, Lihat Videonya!

Pom Bensin Mini Terbakar Hebat, Ada Ledakan dan Warga Histeris, Lihat Videonya!

Sebuah SPBU mini di Kampung Kandang Panjang (Pasar Selasa), Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang, terbakar hebat, Senin (25/1/2021). Arifal/Radar Bogor

TAJURHALANG-RADAR BOGOR, Sebuah pom bensin mini di Kampung Kandang Panjang (Pasar Selasa) tepatnya di RT 01 RW 05 Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang, terbakar hebat, Senin (25/1/2021).

Kebakaran hebat itu membuat warga dan pengendara yang melintas panik. Hal itu terekam dalam video amatir warga. Dalam video berdurasi 30 detik itu nampak api kian membesar. Membumbung keatas. Terdengar pula ledakan di lokasi kebakaran.

Terlihat pula pengendara dan warga panik. Terdengar teriakan histeris dan meminta pengedara untuk mundur menjauhi lokasi kebakaran. “Mundur-mundurm awas,” teriak sejumlah warga dalam video yang diterima radarbogor.id, Senin (25/1/2021).

universitas-nusa-bangsa

Diberitakan sebelumnya, salah seorang saksi mata, Dani (30) menuturkan, kobaran api langsung besar dan membakar bangunan pom bensin mini serta warung kopi yang ada di lokasi.

“Warga sekitar lokasi dan para pengendara motor juga panik, karena kobaran api sangat besar dan menjulang tinggi,” katanya kepada radarbogor.id, Senin (25/1/2022).

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Tajurhalang, Aiptu Tresna, membenarkan telah terjadinya satu peristiwa kebakaran di Kampung Kandang Panjang, Desa Tajurhalang.

“Iya betul. Musibah kebakaran terjadi di SPBU mini milik Mey Kristiano, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.45 WIB,” jelas Aiptu Tresna.

Ia menjelaskan, dampak dari kebakaran telah menghanguskan satu SPBU mini, bangunan warung kopi, dua tabung kompresor dan 4 unit sepeda motor serta bengkel tambal ban dan steam motor.

“Semua yang terbakar adalah milik korban. Kerugian materil ditaksir ratusan juta rupiah, sementara korban luka dan jiwa tidak ada,” beber Tresna.

Masih kata Tresna, api dapat dipadamkan setelah datang 4 unit mobil damkar dari Kota Bogor. Sementara dari hasil penyelidikan, api diduga berasal dari korsleting arus oendek listrik yang ada di mesin pengisian bensin (pom) mini.

“Saat ini kondisi di TKP sudah aman terkendali. Saya juga mengimbau masyarakat terutama para penjual bensin eceran agar selalu hati – hati dan waspada,” tukasnya.(all)