Beranda Olahraga Arena Pengcab Kodrat Kabupaten Bogor Siapkan 29 Petarung Hadapi BK Porprov Jabar 2022

Pengcab Kodrat Kabupaten Bogor Siapkan 29 Petarung Hadapi BK Porprov Jabar 2022

 

Atlet tarung derajat Kabupaten Bogor melakukan latihan.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Cabang olahraga Tarung Derajat Kabupaten Bogor pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat/XIII 2018 mendulang enam medali emas dan menjadi juara umum.

Menghadapi Porprov XIV  2022 di Ciamis, Subang dan Bandung Barat , tim tarung derajat Kabupaten Bogor saat ini tengah melakukan tahapan latihan serius dan menyiapkan para atlet terbaiknya .

Pelatih Tarung Derajat Kabupaten Bogor, Hardi Sanjaya mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan para atlet terbaik untuk tampil di Babak Kualifikasi (BK) Porprov XIV Jabar 2021, yang akan dilakukan pada bulan Juni di Cirebon.

“Sebelum tampil di Porprov XIV Jabar 2022,  para atlet kami harus lolos dari fase kualifikasi,” ujar Hardi.

Terkait soal target di Porprov XIV Jabar 2021, kata Hardi, target realistis saat ini hanya 2 medali emas.    

“ KONI minta kepada kami empat medal emas, tapi saya tegaskan target realistis kami saat ini hanya dua emas. Lain halnya ketika kami sudah meloloskan para petarung dari fase  BK Porprov XIV Jabar 2021, mungkin kami bisa mentargetkan yang lebih banyak,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Pengcab Kodrat) Kabupaten Bogor,  Itang Wihana  menegaskan, telah menyiapkan 29 atlet terbaik untuk babak BK Porprov  XIV  Jabar 2021.

“Tim tarung derajat Kabupaten Bogor akan ikut dalam 19 nomor pertandingan di BK Porprov XIV Jabar 2021,” ucapnya.

Itang mengatakan, semua atlet yang akan tampil di fase BK Porprov XIV Jabar 2021 dan  Porprov XIV  Jabar 2022 adalah atlet atlet binaan yang berasal dari Satlat dan Pengcab Kodrat Kabupaten Bogor. (rur)