25 radar bogor

Pemain Persikabo Lakukan Ini Sebelum Latihan, Bikin Pikiran Rileks

Para pemain Persikabo 1973 melakukan olahraga yoga sebelum latihan rutin di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Senin (25/1) pagi. (Media Persikabo 1973)
Para pemain Persikabo 1973 melakukan olahraga yoga sebelum latihan rutin di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Senin (25/1) pagi. (Media Persikabo 1973)

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Ada yang berbeda pada latihan rutin Persikabo Bogor 1973 di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Senin (25/1) pagi tadi. Para pemain menjalani dahulu olahraga yoga yang diikuti seluruh pemain.

Persikabo 1973 menjadi satu-satunya klub yang tetap melaksanakan latihan, meski kompetisi Liga 1 musim 2020 dihentikan karena pandemi Covid-19 yang makin meninggi. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga kebugaran, sambil menunggu kepastian jadwal musim baru.

Asisten Pelatih Persikabo, Miftahudin Mukson mengatakan, yoga ini bertujuan untuk merefresh para pemain, agar kebugaran mereka tetap terjaga dengan baik. “Sebenarnya supaya pemain nggak bosan. Apalagi sebenarnya ada agenda uji coba. Tapi keburu batal karena PPKM diperpanjang,” ujarnya kepada awak media.

Sementara instruktur yoga, Retno Wulandari menjelaskan, latihan difokuskan pada kekuatan kaki para pemain. Sekaligus peregangan karena sangat bermanfaat untuk menjaga kestabilan otot. “Untuk meditasinya, yoga baik sekali untuk rileksasi jiwa dan raga pemain. Karena biasanya mereka latihan ekstra keras,” bebernya.

Adanya yoga dalam menu latihan Persikabo mendapat tanggapan positif dari pemain. Seperti Dimas Drajad misalnya yang mengaku senang bisa mengikuti sebelum latihan utama. “Ini pengalaman pertama. Sangat bermanfaat untuk melemaskan otot-otot sebelum latihan dengan materi utama dari tim pelatih,” ujarnya.

“Saya sangat berharap sekali ada kegiatan seperti ini lagi. Agar tidak jenuh juga karena kompetisi belum ada kepastian,” ucapnya. (rur)