25 radar bogor

Kota Bogor Siap Ikuti Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2022

Tim drum band Kota Bogor melakukan latihan di atap gedung DPRD Kota Bogor. (Humas Pengkot PDBI Bogor)
Tim drum band Kota Bogor melakukan latihan di atap gedung DPRD Kota Bogor. (Humas Pengkot PDBI Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Tim drum band Kota Bogor siap mengikuti Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) Jawa Barat/XIV 2022, meski harapan untuk menjadi tuan rumah pupus.

Dari hasil Zoom Meeting yang dilakukan Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (Pengprov PDBI) Jabar, Sabtu (23/1/2021) pekan lalu, Kabupaten Bekasi ditetapkan sebagai tuan rumah BK Porprov Jabar XIV yang akan berlangsung pertengahan tahun ini. 

Kabupaten Bekasi dipilih karena sudah berpengalaman saat menjadi tuan rumah Porprov Jabar/XII 2014 silam. Sarana dan prasarana untuk menyelenggarakan BK cabor drum band diniai sudah memadai. 

“Sudah ditetapkan dari tiga kandidat tuan rumah yang ikut, termasuk Kota Bogor dan Kabupaten Purwakarta,” ujar Wakil Ketua Pengurus Kota (Pengkot) PDBI Bogor, Achmad Gaos.

Adapun jumlah peserta yang akan mengikuti BK Porprov Jabar/XIV 2021 ada 14 daerah. “Kalau ditambah Kabupaten Bandung Barat ada 15 peserta yangh ikut. Tapi pengcab di sana masih belum pasti. Untuk lolos ke Porprov 2022 ada tujuh tim, kecuali tuan rumah,” sebut Gaos.

“Saya tentu berharap Kota Bogor termasuk ke dalam delapan peserta yang mengikuti Porprov Jabar 2022,” imbuhnya.

Hasil Zoom Meeting juga menetapkan lima  nomor lomba yang diikuti para peserta cabor drum band dalam BK Porprov Jabar 2021. Yakni lomba baris berbaris (LBB) putra dan putri, lomba unjuk gelar (LUG) putra dan putri, lomba ketahanan dan ketangkasan berbaris (LKKB) mix 8 kilometer, lomba baris jarak pendek (LBJP) mix 600 meter serta mix 800 meter. 

“Aturan lomba menggunakan surat keputusan (SK) Nomor 02/PDBI. Untuk BK memang hanya lima saja, tapi pas pelaksanaan Porprov 2022 tetap sepuluh nomor lomba,” timpal Pelatih Kepala Drum Band Kota Bogor, Irwanto Dewa. (rur)