25 radar bogor

Irda Desa Cogreg Adakan Donasi Susu dan Makanan Siap Saji Untuk Korban Bencana

Irda Desa Cogreg, Kecamatan Parung menggelar donasi Susu dan makanan siap saji untuk para korban bencana di Bogor, Senin (25/01/2021).
Irda Desa Cogreg, Kecamatan Parung menggelar donasi Susu dan makanan siap saji untuk para korban bencana di Bogor, Senin (25/01/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Memperingati Hari Gizi dan Makanan, para remaja yang tergabung dalam Ikatan Remaja Damai (Irda) Desa Cogreg, Kecamatan Parung menggelar donasi Susu dan makanan siap saji untuk para korban bencana di Bogor, Senin (25/01/2021).

Ketua IRDA, Ifan Hakim menerangkan, donasi susu dan makanan instan diawali dengan gerakan kolektif donasi Rp1000 per orang. Uang yang terkumpul dibelanjalan susu kotak, makanan ringan serat gizi dan keperluan lain untuk korban seperti softex, popok dan sabun mandi.

“Karena Rp1000 dianggap kecil. Alhamdulillah, banyak anak muda ikut berdonasi. Belum lagi ada tambahan dana dari pemerintah desa,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk melatih kepedulian para remaja. “Kami ajak para remaja untuk peduli sesama,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Desa Cogreg, Mad Yusuf.S menerangkan, bantuan akan diserahkan ke Damkar Kabupaten Bogor. “Kami sudah komunikasi dengan pihak damkar. Hari selasa (besok, red) bantuan akan dikirim ke lokasi bencana,” terangnya.(*/pin)