25 radar bogor

HGM 2021, The 101 Panen Hidroponik

The 101 Panen Hidroponik.
Pegawai The 101 panen Hidroponik.

BOGOR-RADAR BOGOR, Bertepatan dengan Hari Gizi dan Makanan (HGM) 2021, The 101 Bogor Suryakencana mendapati hasil panen tumbuhan yang ditanam di kebun hidroponik milik mereka sendiri, Senin (25/1/2021).

Setelah melakukan panen hidroponik bersama, pihak hotel mengolahnya menjadi makanan sehat yang akan di sajikan untuk tamu yang menginap.

General Manager The 1O1 Bogor Suryakancana, Adjid Kurniawansyah menjelaskan, ada sekitar 10 kilogram sayuran yang di panen seperti kale, pakcoy, lettuce dan kaylan. “Hasil dari panen tersebut kita olah menjadi menu buffet, minuman serta dessert,” kata Adjid pada radarbogor.id.

Kata Adjid, hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

Teknik hydroponik dianggap menguntungkan karena kita tidak memerlukan lahan yang luas untuk dapat menerapkannya. “Kebun hydroponik yang di buat oleh The 1O1 Bogor Suryakancana bertujuan untuk memberikan makanan yang segar dan menyehatkan kepada para tamu,” sambungnya.

Selain itu, masih kata Adjid, tanaman hidroponik juga lebih steril. Hal itu diarenakan tidak menggunakan pestisida. “Jadi dalam rangka Hari Gizi & Makanan kita hadirkan berbagai macam hidangan berbahan hidroponik. Salam sehat dan stay healthy,” tutup Adjid. (dka)