Beranda Bogor Raya Pakai Dana CSR, PT Kahaptex Perbaiki Jalan di Gunung Putri

Pakai Dana CSR, PT Kahaptex Perbaiki Jalan di Gunung Putri

Pengaspalan-jalan
Pekerjaan pengaspalan jalan Prapatan Kedep, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

GUNUNG PUTRI – RADAR BOGOR, Peduli lingkungan, PT Kahaptex salurkan dana program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk perbaikan jalan Prapatan Kedep, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Dengan anggaran sebesar Rp284.287.500, perbaikan jalan dengan pengaspalan dilakukan di jalan sepanjang 500 meter dengan lebar 5,5 meter tersebut.

“Penggunaan dana CSR untuk perbaikan jalan memang sudah menjadi program rutin perusahaan per dua tahun sekali. Namun jika ada permohonan dari warga tetap kami akan realisasikan tidak perlu menunggu selama dua tahun.” ungkap Kepala Bagian Teknik Umum PT Kahaptek, Widodo kepada media, Minggu.(24/1/2021).

universitas-nusa-bangsa

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan tanpa melibatkan perusahaan lain meskipun banyak perusahaan yang menggunakan jalan tersebut untuk kepentingan bisnis.

Meskipun begitu, dengan kondisi jalan yang baik, lanjut Widodo, maka akan memudahkan akses bagi semua pegiat usaha sehingga dapat terjalin hubungan baik, terlebih kepada masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar.

Selain itu, PT Kahaptex yang bergerak dibidang tekstil itupun juga menggunakan program CSR untuk kepentingan lain, terutama yang menyangkut kegiatan sosial dilingkungan perusahan. Seperti perbaikan jalan lingkungan, pengadaan sumur dan penanganan Covid-19.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini semua warga dan pengguna jalan bisa merasakan manfaatnya. Dan tidak hanya kali ini saja, kegiatan seperti ini akan rutin kita lakukan ke depannya.” kata Widodo yakin.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Tlajung Udik, Adi Sopian mengapresiasi pihak perusahaan yang terus berkomitmen dalam membantu pengembangan wilayahnya.

Menurutnya, saat ini ada sekitar 60 perusahaan di Tlajung Udik yang bergerak di beberapa sektor bisnis.

bozzfoods frozen foods

“Perlunya sinergitas antara pemerintah, perusahaan dan warga masyarakat dalam mengembangkan suatu wilayah, kami dukung semua dalam bentuk program,” tandasnya. (cok)