Beranda Olahraga Kickers Milan DIbantai Atalanta, Ini Ungkapan Hati Ibrahimovic

Milan DIbantai Atalanta, Ini Ungkapan Hati Ibrahimovic

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic tak berkutik saat melawan Atalanta. (AFP)

MILAN-RADAR BOGOR,  Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengaku kecewa dengan kekalahan yang dialami timnya saat menjamu Atalanta pada pekan ke-19 Liga Italia 2020-2021. Bermain di San Siro, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB, Milan menyerah dengan skor 0-3 dari Atalanta.

Ibrahimovic yang sejatinya sangat diandalkan Milan dalam laga tersebut mengaku tidak bisa bergerak banyak. Bahkan ia merasa seperti terisolasi yang mendapat tekanan ekstra dari para barisan pertahanan Atalanta.

“Saya merasa terisolasi di babak pertama. Saat bola mencapai saya, saya membutuhkan orang lain,” ungkap Ibrahimovic, mengutip dari Football Italia, Minggu (24/1/2021).

“Malahan saya merasa sangat sendirian, tapi mungkin itu juga karena permainan menekan Atalanta,” lanjut pemain berpaspor Swedia tersebut.

Lebih lanjut, Ibrahimovic mengaku memang tidak bisa berbuat banyak akibat tekanan tinggi yang dilakukan pemain Atalanta. Bahkan ia juga memberi contoh penggawa Atalanta, Josip Ilicic, yang juga tidak mampu bergerak bebas usai dijaga ketat oleh pemain Milan.

Namun begitu, Ilicic mampu mencetak gol untuk Atalanta usai berhasil mengeksekusi tendangan penalti pada menit 53. Sementara kedua gol Atalanta lainnya dicetak oleh Crsitian Romero (26’) dan Duvan Zapata (77’). 

Itu juga yang terjadi pada Josip Ilicic hari ini. Jika Anda menekannya, itu menjadi sulit baginya, tetapi dia memiliki banyak ruang hari ini dan bisa mencetak lebih banyak gol,” lanjutnya.

“Itu sama bagi saya, jika mereka tidak menekan saya, tentu akan lebih mudah,” sambung pemain berusia 39 tahun tersebut.

Namun begitu, Ibrahimovic juga mengakui bahwa Milan banyak melakukan kesalahan pada laga hari ini. Itu sebabnya, Milan gagal menunjukkan performa terbaik dan kebobolan hingga tiga gol.

“Banyak yang salah hari ini. Saya tidak ingin mencari alasan, karena dalam setiap pertandingan Anda harus pergi ke sana untuk mendapatkan hasil. Tetapi, kami tidak melakukannya hari ini,” pungkasnya. (okz/rur)