Beranda Olahraga Kickers Juventus Bekuk Bologna 2-0 di Stadion Allianz

Juventus Bekuk Bologna 2-0 di Stadion Allianz

Juventus mengalahkan Bologna di Stadion Allianz. (Reuters)

TURIN-RADAR BOGOR, Hasil manis diraih Juventus saat menjamu Bologna di Stadion Allianz, Minggu (24/1/2021) malam WIB. Dalam laga pekan ke-19 Liga Italia 2020-2021, Juventus berhasil merebut poin penuh usai melibas Bologna 2-0. Dua gol Juventus tercipta lewat Arthur Melo (15’) dan Weston McKennie (71’).

Juventus sudah tampil dominan dan mampu memberi tekanan berarti kepada Bologna sejak awal laga. Setelah usaha demi usaha tak berbuah manis, pada menit ke-15, tuan rumah akhirnya membuka keunggulan lebih dahulu.

Tepatnya, hal itu terjadi pada menit ke-15. Juventus berhasil membuka keunggulan lewat aksi Arthur Melo. Memanfaatkan umpan ciamik dari Cristiano Ronaldo dari sisi kanan gawang, Arthur Melo pun menyambut bola dengan tendangan keras yang tak bisa dibendung Lukasz Skorupski. Gol! Juventus unggul 1-0.

Setelah unggul, Juventus tetap tak mengedurkan serangannya kepada Bologna. Serangan bertubi-tubi dilontarkan para pemain Juventus ke lini belakang Bologna, termasuk oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-27. Tetapi, aksinya gagal berbuah gol karena masih bisa diantisipasi oleh Lukasz Skorupski.

Tertinggal satu gol, Bologna pun berjuang keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan pun mereka bangun, tetapi gagal berbuah manis. Termasuk pada menit ke-38 lewat aksi Roberto Soriano.

Memanfaatkan umpan ciamik dari Riccardo Orsolini. Sayang, tendangan keras Roberto Soriano masih menyamping dari gawang Wojciech Szczesny. Hingga akhir pertandingan babak pertama, tak ada gol lain yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus masih terus terjaga.

Di babak kedua, Bologna berusaha untuk bangkit. Serangan berbahaya pun sudah bisa mereka berikan ke pertahanan Juventus di awal pertandingan. Beruntung, Wojciech Szczesny lagi-lagi bisa dengan sigap mencegah bola yang datang hingga gawangnya tak kebobolan.

Melihat kondisi ini, Juventus pun tak tinggal diam. Mereka juga berusaha memberi tekanan berarti seperti di babak sebelumnya. Salah satunya dilalukan oleh Juan Cuadrado di menit ke-60. Tetapi, tendangan kerasnya masih belum bisa membuat jarring gawang Bologna bergetar.

Setelah berjuang keras, Juventus akhirnya bisa menjebol lagi gawang Bologna. Tepatnya, gol tersebut tercipta pada menit ke-71 lewat aksi Weston McKennie.

McKennie menyarangkan bola ke gawang Bologna dengan memanfaatkan sepak pojok dari Cuadrado. Ia yang berada di depan gawang menyambut tendangan tersebut lewat sundulan yang akirnya tak bisa dibendung kiper Bologna. Juventus unggul 2-0!

Setelah itu, kedua tim tetap berusaha keras mencetak gol di sisa waktu yang ada. Tetapi, usaha mereka tak ada yang membuahkan hasil. Juventus mengemas tiga poin tambahan dalam laga ini. (okz/rur)

Susunan pemain : 1-Wojciech Szczesny; 16-Juan Cuadrado, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 13-Danilo, ; 5-Arthur, 30-Rodrigo Bentancur, 33-Federico Bernardeschi, 14-Weston McKennie; 44-Dejan Kulusevski, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Andrea Pirlo

Bologna (4-2-3-1): 28-Lukasz Skorupski; 29-Lorenzo De Silvestri, 23-Danilo, T14-akehiro Tomiyasu, 35-Mitchell Dijks; 30-Jerdy Schouten, 32-Svanberg; 7-Riccardo Orsolini, 21-Roberto Soriano, 55-Emmanuel; 99-Musa Barrow

Pelatih: Sinisa Mihajlovic