Beranda Bogor Raya Diamuk Si Jago Merah, Pabrik Elektronik di Cileungsi Rugi Ratusan Juta Rupiah

Diamuk Si Jago Merah, Pabrik Elektronik di Cileungsi Rugi Ratusan Juta Rupiah

kebakaran-pabrik
Petugas usai memadamkan api yang membakar Pabrik elektronik di Jalan Gandoang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/1/2021).

CILEUNGSI – RADAR BOGOR,  Pabrik elektronik di Jalan Gandoang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, terbakar Sabtu (23/1/2021) kemarin.

Setidaknya 30 personil Pemadam Kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Dinas Damkar Kabupaten Bogor juga menurunkan sekitar 9 unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakan si jago merah.

“Sekitar tiga jam api baru padam, sementara penyebabnya diduga hubungan arus pendek,” ungkap Danru Damkar Sektor Cileungsi, Rivaldi kepada media.

Menurutnya, api awalnya muncul dari salah satu gudang penyimpanan kardus sehingga menjalar ke area lain.

Karyawan yang panik berhamburan lari menyelamatkan diri sebelum petugas damkar datang melakukan evakuasi dan pemadaman.

Rivaldi menyatakan, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Meskipun begitu, perusahaan mengalami kerugian yang ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Sementara itu, Amen selaku manager pabrik mengaku kebakaran ini terjadi yang pertama kalinya terjadi sejak pabrik berdiri pada tahun 90-an.

“Kalau kerugiannya masih dihitung, cuman diperkirakan sekitar ratusan juta, untungnya tidak ada korban,” tandasnya. (cok)