Beranda Bogor Raya Peduli Korban Banjir Bandang Puncak, IKMABO-BR Gelar Aksi Galang Dana

Peduli Korban Banjir Bandang Puncak, IKMABO-BR Gelar Aksi Galang Dana

IKMABO
Hasil penggalangan bantuan oleh IKMABO-BR yang akan disalurkan ke korban banjir bandang Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ikatan Mahasiswa Bogor-Bandung Raya (IKMABO-BR) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir dan longsor di Kawasan Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Puncak, Kabupaten Bogor.

Ketua Umum IKMABO-BR, Bagas Dwika Putra mengatakan, penggalangan dana itu sebagai bentuk partisipasi sosail dalam membantu meringankan kondisi korban bencana alam. Penggalangan dana ini di buka mulai 20-22 Januari 2021.

“Penggalangan dana in dilakukan sebagai bentuk solidaritas sebagai mahasiswa dan sesama masyarakat Bogor, dalam merangkul dan membantu korban bencana alam secara moral serta kepekaan sebagai sesama manusia,” tutur Bagas.

universitas-nusa-bangsa

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan duka mendalam atas terjadinya bencana alam di kawasan Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor.

“Kami mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas bencana alam yang menimpa Desa Tugu Selatan dan sekitarnya. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak yang ditimbulkan dari peningkatan curah hujan yang tinggi, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat membahayakan masyarakat khususnya di Kabupaten Bogor,” paparnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, penggalangan dana sudah cukup terkumpul dan akan segara diberikan kepada korban bencana alam. Kepedulian ini didasari oleh peran mahasiswa secara aktif berpartisipasi terhadap masyarakat yang membutuhkan.

IKMABO-BR sendiri sudah cukup banyak melakukan akasi sosial penggalangan dana sebelumnya. Seperti penggalangan dana untuk membantu korban bencana di Kecamatan Sukajaya, dengan jumlah yang cukup banyak yakni sebesar Rp21 juta .

“Sejak kami mendapatkan informasi mengenai kejadian itu, kami langsung berkoordinasi dengan seluruh anggota dan alumni, mempersiapkan segala sesuatunya, dan kami pun langsung membuka donasi untuk membantu para korban di sana,” ungkapnya.

IKMABO-BR, jelasnya, mengharapkan banyak pertisipasi masyarakat yang ingin berdonasi untuk korban bencan alam di Gunung Mas, Puncak melalui penggalangan dana yang diselenggarakan. Bagi masyarakat yang ingin membantu korban benacan alam Gunung Mas Puncak dapat segera menghunbungi pihak IKMABO-BE yang tertera dalam poster berikut.

bozzfoods frozen foods

(pkl-puput)