Beranda Metropolis Menara Masjid di Bantarjati Terbakar Sebelum Salat Jumat, Jamaah Panik

Menara Masjid di Bantarjati Terbakar Sebelum Salat Jumat, Jamaah Panik

Menara-masjid terbakar
Petugas damkar saat berupaya memadamkan api yang membakar menara Masjid Jami At Taqwa di Kampung Kalibata RT 04/11, Kelurahan Bantarjati, Kecamaran Bogor Utara, Jumat (22/1/2021).

BOGOR – RADAR BOGOR, Kepulan asap di menara Masjid Jami At Taqwa di Kampung Kalibata RT 04/11, Kelurahan Bantarjati, Kecamaran Bogor Utara sempat membuat warga panik.

Bahkan, kepulan asap itu semakin membesar saat Salat Jumat akan dilangsungkan. Ternyata kepulan asap itu akibat kebakaran di menara masjid tersebut, Jumat (22/1/2021).

“Warga yang mengetahui kejadian itu langsung berhamburan keluar masjid karena panik. Warga juga sempat memadamkan api dengan media seadanya,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, Ade Nugraha.

universitas-nusa-bangsa

Kepulan asap dari menara masjid berukuram 2,5 x 2,5 meter itu disebabkan oleh konseleting listrik. Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.21 WIB, tepat sebelum Salat Jumat dilangsungkan.

Ade mengatakan, laporan cepat dari warga langsung direspon oleh petugas pemadam yang segera tiba di lokasi. Api dan kepulan asap pun cepat teratasi, dan Salat Jumat kembali dilanjutkan.

Ade juga menambahkan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dari peristiwa tersebut.

“Ada empat unit kendaraan oemadam yang dikerahkan. Dari kota dan kabupaten Bogor. Kerugian dari kejadian tersebut sekitar Rp 5 Juta,” pungkasnya. (dka)