Beranda Bogor Raya Hujan Deras, Rumah Warga Di Babakan Madang Ambruk

Hujan Deras, Rumah Warga Di Babakan Madang Ambruk

Rumah warga di Babakan Madang yang ambruk

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Hujan yang mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Bogor beberapa waktu terakhir mengakibatkan bencana yang terjadi di beberapa titik. Seperti di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, satu rumah warga ambruk pada Rabu, 20 Januari 2021 lalu.

Menurut informasi yang diterima, rumah ambruk menimpa rumah milik Dudung(50) di RT 2/4 Kampung Cikeas.

“Kejadian sekira pukul satu siang, penyebabnya hujan deras dan juga kondisi rumah yang lapuk,” ujar Kanit Satpol PP Babakan Madang, Aus Firdaus melalui keterangan rilisnya.

universitas-nusa-bangsa

Usai mendapatkan laporan, pihaknya segera menerjunkan tim untuk segera membantu evakuasi keluarga korban rumah ambruk tersebut.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Meskipun begitu, keluarga korban harus mengunsi sementara di rumah kerabat dan tetangganya.

Sementara itu, Dudung si pemilik rumah harus sabar atas apa yang telah menimpanya.

Dengan terpaksa, dirinya bersama keluarga harus bertahan di sisi rumah yang tidak terdampak dan sebagian lain menumpang di rumah saudara terdekat.

“Memang rumah sudah lapuk, karena sebagian materil pakai kayu,” kata Dudung.

Bantuan pun, telah diterimanya dari pemerintah desa setempat. Meskipun begitu dirinya berharap mendapatkan bantuan agar rumahnya dapat kembali berdiri tegak segera mungkin.

bozzfoods frozen foods

“Semoga pemerintah bisa bantu,” singkatnya berharap.(cok)