25 radar bogor

Bupati Bogor Ade Yasin Turunkan Tim Gercep Bantu Pak Nuh

Tim Gerak Cepat Pemkab Bogor berikan bantuan pada warga Bojonggede. Jumat (22/1/2021). Foto : Tim Gercep
Tim Gerak Cepat Pemkab Bogor berikan bantuan pada warga Bojonggede. Jumat (22/1/2021). Foto : Tim Gercep

BOJONGGEDE-RADAR BOGOR, Sebagai bentuk perhatian kepala daerah Kabupaten Bogor, Bupati Bogor, Ade Yasin menerjunkan Tim Gerak Cepatnya (Gercep) ke kediaman Nuh (74) di Jalan Raya Tonjong Setu Kemuning RT 01/04 Desa Cimanggis, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

Laporan tersebut pertama kali didapatkan Ade Yasin dalam akun instagram pribadinya @ademunawarohyasin dari salah seorang warganet, pada Rabu (20/01).

“Saya langsung minta Tim Gercep untuk langsung menuju rumah Pak Nuh pada Kamis 21 Januari,” kata Ade Yasin, Jumat (22/1).

Saat didatangi Tim Gercep, Ade Yasin menyebut jika kondisi Nuh dalam keadaan yang memprihatinkan.
“Beliau (Nuh) hidup sendiri di rumahnya, keadaannya cukup memprihatinkan. Tangan sebelah kirinya tidak bisa bergerak. Beliau sehari-harinya hanya mengandalkan bantuan dari keponakannya untuk bertahan hidup (makan-red),” jelas Ade Yasin.

Tim Gercep langsung berkoordinasi dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk penanganan tindak lanjut.

Saat ini Nuh untuk sementara waktu, dipindahkan ke Balai Kesejahteraan Sosial (BKS) Citereup untuk mendapatkan penanganan dan perawatan yang lebih baik.

Di tengah penanganan Nuh di BKS Citereup, Pemkab Bogor juga berupaya memperbaiki rumah pria tua tersebut. Bahkan setelah itu, Ade Yasin mengaku siap menyalurkan bantuan seperti Karpet Dasar, Kompor Gas, Dispenser Air, Kasur matras, Alat kebersihan, Lemari kecil, dan Kebutuhan sandang melalui Tim Bogor Gercep.

Ade Yasin menilai, tindakan saling peduli seperti ini harus ditanamkan masyarakat sesama di lingkungan. Sebab, penanganan serupa bukan hanya merupakan kewajiban pemerintah, tapi para tetangga yang ada di sekitar.

“Di tengah Pandemi covid-19, mari tingkatkan kepedulian antar sesama,” tutur Ade Yasin.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Mustakim mengamini ketika melakukan apapun antar dinas maupun intansi harus bersinergitas.

“ Hal ini tak lain untuk membantu masyarakat, sebagaimana program Pancakarsa Kabupaten Bogor, yakni Karsa Bogor Sehat dan Berkeadaban,” tukasnya.(ded)