Beranda Metropolis Anggota DPRD Jabar H Rudi Harsa Tanaya Pantau Sosialisasi Vaksin Covid-19 di...

Anggota DPRD Jabar H Rudi Harsa Tanaya Pantau Sosialisasi Vaksin Covid-19 di Kota Bogor

Rudi-Harsa
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Rudi Harsa Tanaya kunjungan kerja ke Puskesmas Laladon pada Rabu (20/1/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Rudi Harsa Tanaya melakukan kunjungan kerja di daerah pemilihan (Dapil) nya Kota Bogor.

Kunjungan kali ini dalam rangka kesiapan dan sosialisasi vaksin covid19 daerah perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor yakni Puskesmas Laladon pada Rabu (20/1/2021).

‘’Saya mengecek kesiapan Puskesmas dan sosialisasi vaksin Covid-19 di Kota Bogor,’’ kata H. Rudi Harsa Tanaya.

Dalam kunjungan tersebut H. Rudi Harsa Tanaya bertemu dengan Kepala Puskesmas Laladon dr. Rita. Dalam penjelasannya dr. Rita pihaknya selain mensosialisasikan pencegahan virus corona, bekerjasama dengan pemerintah desa selalu siap siaga apabila ada informasi warganya yang terkena covid 19.

‘’Kami juga mendapat bantuan dari Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Desa Laladon yaitu Riri dan Nenah yang selalu siap selain melakukan penyemprotan disinfektan juga selalu memonitor warga Laladon dengan berkeliling ke tiap RW di Laladon,’’ jelas Dr Rita.

Selain itu, Puskesmas juga memantau masalah kesehatan warga Laladon dan Pemerintah Desa Laladon siap ambulance 24 jam untuk membawa warganya yang membutuhkan mobil ambulan.

Dalam kunjungannya tersebut, H Rudi Harsa Tanaya mengapresiasi kerjasama antara pemerintah Desa Laladon dan Puskesmas Laladon dalam permasalahan kesehatan di Desa Laladon yang dibantu kader IPSM. ‘’Mudah-mudahan warga Desa Laladon selalu sehat dan terhindar dari covid 19,’’ kata H Rudi Harsa. (*/unt)