Beranda Bogor Raya Peduli Korban Bencana Gunung Mas Puncak, Ormas Gibas Serahkan Bantuan

Peduli Korban Bencana Gunung Mas Puncak, Ormas Gibas Serahkan Bantuan

Gibas Resort Kabupaten Bogor, yang mengirimkan bantuan sembako dari hasil galang dana anggota dan donatur kepada korban banjir bandang, Kamis (21/1/2021).

BABAKANMADANG-RADAR BOGOR, Bencana banjir bandang di Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor mengundang simpati semua kalangan. Berbagai bantuan pun diberikan kepada para korban, salah satunya melalui organisasi masyarakat.

Seperti dilakukan Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Resort Kabupaten Bogor, yang mengirimkan bantuan sembako dari hasil galang dana anggota dan donatur, Kamis (21/1/2021).

“Semua terpanggil untuk membantu para korban termasuk kami, dengan hasil galang dana kami serahkan semua melalui posko bencana,” ungkap Ketua Gibas Sektor Babakan Madang, Ara Anggara kepada Radar Bogor.

universitas pakuan unpak

Sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial, Ara menyayangkan adanya bencana tersebut. Menurutnya, berubahnya alih fungsi lahan resapan menjadi pemukiman yang dipadati hotel dan vila menjadi pemicu banjir bandang di kawasan Puncak.

Dugaan penebangan liar di kawasan hutan juga turut berkontribusi terhadap kejadian tersebut. “Untuk itu, kami meminta dinas – dinas terkait mengkaji ulang peraturan mengenai segala perizinan bangunan, terutama di kawasan Puncak,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga mendorong pemerintah untuk menindak tegas oknum yang mengambil keuntungan dari keberadaan bangunan – bangunan liar di ujung selatan Kabupaten Bogor itu.

Dengan adanya bencana tersebut, pihaknya akan membuat posko khusus untuk mengumpulkan donasi di Kecamatan Babakan Madang.(cok)