Beranda Olahraga Kickers Manchester United Juara Paruh Musim, Solksjaer Enggan Bahas Titel

Manchester United Juara Paruh Musim, Solksjaer Enggan Bahas Titel

Manchester United. (Twitter @manutd)

LONDON-RADAR BOGOR, Liga Inggris 2020-2021 sudah memasuki paruh musim seiring kelarnya pekan 19. Manchester United masih berada di puncak klasemen dengan nilai 40. Walau menjadi juara paruh musim, Manajer Ole Gunnar Solskjaer masih enggan berbicara soal titel.

Progres signifikan dicatat Man United dalam setahun terakhir. Pada pertengahan musim 2019-2020, Iblis Merah hanya mampu menempati urutan delapan dengan nilai 28. Sementara pada Liga Inggris 2020-2021, Paul Pogba dan kawan-kawan menguasai puncak klasemen.

Baca juga : Menang di Kandang Fulham, Pucuk Klasemen Kembali Dikuasai Manchester United

universitas-nusa-bangsa

Mengingat Liga Inggris memainkan 38 pekan, maka Man United bisa dikatakan sebagai juara paruh musim. Sebab, mereka ada di puncak klasemen setelah menyelesaikan 19 pertandingan. Suara-suara yang menjagokan Man United juara Liga Inggris di akhir musim nanti mulai menggema.

Sayangnya, Ole Gunnar Solskjaer masih enggan membahas soal gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Menurut pria asal Norwegia itu, Man United lebih baik menatap laga per laga ketimbang mengarahkan pandangan terlalu jauh ke depan.

“Soal gelar juara pasti selalu dibahas ketika Anda sudah melalui setengah musim dan Anda ada di puncak klasemen. Namun, kami tidak benar-benar berpikir soal juara,” ujar Ole Gunnar Solskjaer, dilansir dari laman resmi Man United, Kamis (21/1/2021).

“Kami hanya perlu pergi dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya serta berusaha menjaga semua pemain dalam keadaan sehat dan bugar, lalu melihat ada di posisi mana kami,” imbuh pria berusia 47 tahun tersebut. (okz/rur)