25 radar bogor

Lebih Dekat dengan Yayasan Kemanusian Pesona Indonesia

Relawan Yayasan Kemanusian Pesona Indonesia membantu orang tidak mampu. Arifal/Radar Bogor
Relawan Yayasan Kemanusian Pesona Indonesia membantu orang tidak mampu. Arifal/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Anak laki-laki berusia lima tahun ini terlahir tanpa kaki yang sempurna. Anak laki-laki ini dikenal sebagai Rafa. Bocah yang mempunyai keinginan berjalan dengan kedua kakinya ini, merengek pada Dr. Indiani Ekowati selaku ketua Yayasan Kemanusian Pesona Indonesia (YKPI).

“Ibu aku gak mau minta apa-apa, aku cuman mau minta kaki,” ujar Rafa seperti diutarakan Indiani kepada radarbogor.id, Kamis (21/1/2021).

Indiani menjelaskan, banyak orang yang membutuhkan bantuan untuk mendapatkan kaki palsu, tetapi terbatas biaya. “Kita pengen tolong orang-orang yang gak mampu buat kaki palsu,” ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Indiani ini menjelaskan, Yayasan Kemanusian Pesona Indonesia ini telah merangkul 20 anggota. Antusiasme para relawan memang sangat besar.

Rasa kemanusiaan mereka untuk menghabiskan biaya tanpa donatur kaki palsu ini pun diberikan tanpa pamrih. Dana yang dipakai selama ini adalah dana mandiri, biaya yang terbatas.

Hati Indiani pun teriris ketika banyak orang yang memerlukan bantuan. Sayang, biaya yayasan hanya bisa menolong satu persatu karena terbatasnya dana.

Dengan sangat terbuka Indiani pun menyampaikan jika ada donatur-donatur yang ingin berdonasi ke yayasan ini untuk menolong banyaknya orang diluar sana yang kurang mampu untuk sebuah kaki palsu.

“kita seneng banget pastinya bisa bantu banyak orang, Itu di Tasik, Garut banyak banget cuman karena biaya terbatas jadi nolongnya satu-satu kasian,” tukasnya.(all/PKL)