Beranda Bogor Raya Ketua Dewan Minta Kepastian Soal Vaksinasi di Kabupaten Bogor

Ketua Dewan Minta Kepastian Soal Vaksinasi di Kabupaten Bogor

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto

CIBINONG-RADAR BOGOR, Jadwal program vaksinasi di Kabupaten Bogor untuk menyasar tenaga kesehatan (Nakes) hingga kini belum ada kejelasan.

Jumlah jatah vaksinasi yang bakal didapat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pun jumlahnya terus berubah. Semula, vaksinasi di Kabupaten Bogor dijadwalkan bakal dilakukan pada pekan ketiga Desember 2020 lalu.

Namun lantaran satu dan lain, akhirnya program vaksinasi mundur hingga Januari 2021. Selain itu, kabar vaksin sampai di Kabupaten Bogor diprediksi tidak akan lebih dari Jumat (22/01).

Kabarnya, vaksin covid-19 untuk Kabupaten Bogor baru akan tiba pada Februari nanti. Meski demikian, belum ada pihak yang dapat memastikan, kapan vaksin tersebut tiba di Bumi Tegar Beriman.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengaku heran, mengapa hingga saat ini kebijakan soal vaksinasi di Kabupaten Bogor kerap kali mengalami perubahan.

Baik dari rencana kedatangan, maupun jumlah vaksinasi yang bakal diterima untuk Kabupaten Bogor pada tahap awal juga terus berubah.

“Padahal jika program vaksinasi berjalan, bisa menjadi stimulus untuk Kabupaten Bogor, walaupun jumlah yang bakal diterima masih jauh dari harapan,” katanya, Kamis (21/01).

Rudy meminta, kepada Pemkab Bogor dan instansi terkait, untuk benar-benar memastikan, berapa jumlah vaksin yang akan diterima Kabupaten Bogor, dan kapan vaksin covid-19 tersebut tiba di Bumi Tegar Beriman.

Karena, kata dia, berkaca di Kota Bogor program vaksinsi berjalan dengan baik, dan sebagai salah satu daerah yang lebih dahulu mendapatkan program vaksinasi. “Kalau terus berubah-ubah, kasihan masyarakat. Warga kita juga butuh kepastian tak hanya sebatas angin segar,” tukasnya.(ded)

bozzfoods frozen foods