Beranda Nasional Diduga Maling, Pria 43 Tahun Ini Tewas Dihajar Pakai Golok

Diduga Maling, Pria 43 Tahun Ini Tewas Dihajar Pakai Golok

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sulaeman (43), menjadi korban penganiayaan oleh dua orang warga di minimarket Pojok Halal, Setiabudi, Jakarta Selatan atau dekat gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Akibat peristiwa ini, Sulaeman pun harus meregang nyawa.

Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, peristiwa terjadi kemarin. Sulaeman dikeroyok diduga karena hendak mencuri. Dia kemudian dihakimi oleh warga.

“Setelah dihakimi, korban berjalan dari TKP sampai ke sekitar gedung KPK tempat korban ditemukan, ditolong, dibawa ke puskesmas kemudian meninggal dunia kehabisan darah,” kata Yogen saat dihubungi, Kamis (21/1).

universitas-nusa-bangsa

Kasus ini kemudian diselidiki oleh Unit Reskrim Polsek Metro Setiabudi. Polisi akhirnya menangkap 2 pelaku penganiayaan berinisial MTF, 37, dan SR, 34. Keduanya diduga yang melakukan penganiayaan dengan senjata tajam hingga membuat Sulaeman tewas.

“Benar (pelaku pengeroyokan ditangkap), ada dua orang yang kita amankan. (pengeroyok) hanya dua orang, karena kebetulan emang yang mau dimalingin,” imbuh Yogen.

Saat ini, pelaku sudah diamankan dan sudah dilakukan penahanan. Kedua pelaku penganiayaan dikenakan pasal berlapis. “Pelaku sudah ditahan, dikenakan pasal 338 KUHP jo Pasal 170 KUHP jo Pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” pungkas Yogen.(jpg)