25 radar bogor

Beda Lagi, Ini Makna Bros Merpati Emas Lady Gaga

Lady Gaga Tampil di pelantikan Joe Biden, Rabu (20/1). (EllE/ROB CARR/GETTY IMAGES)
Lady Gaga Tampil di pelantikan Joe Biden, Rabu (20/1). (EllE/ROB CARR/GETTY IMAGES)

RADAR BOGOR, Penyanyi Lady Gaga terlihat mengambil tempat penting di pelantikan Joe Biden pada Rabu (20/1). Gaga menyanyikan lagu kebangsaan The Star-Spangled Banner dengan cara yang memukau.

Tapi, suara emas Lady Gaga bukanlah satu-satunya yang menyita perhatian dunia saat pelantikan Joe Biden. Melainkan, gaya busana Gaga yang memang terkenal ‘tak ada matinya’ dalam dunia mode.

Pelantun lagu ‘Poker Face’ ini tampil dramatis dengan balutan busana ‘besar’ berwarna biru tua yang gelap dengan paduan merah. Bahkan, Gaga menyematkan bros merpati emas pada bagian dadanya, yang penuh dengan pesan.

Aksesori bros merpati emas yang disematkan Lady Gaga memang terlalu besar untuk diabaikan. Bagaimana tidak, merpati yang terlihat membawa ranting tersebut hampir menutupi bagian dada kiri atas.

Melansir dari Elle, ternyata, Gaga memang memiliki pesan tersendiri di balik bros emas merpatinya. Setelah tampil, ia pun menjelaskan pilihan simbolisnya lewat Twitter. Baginya, bros merpati emas di dadanya bisa mengirimkan pesan perdamaian ke pelosok negeri.

“Seekor merpati membawa ranting zaitun,” tulis Gaga. “Semoga kita semua berdamai satu sama lain,” sambungnya.

Bahkan, sebelum pelantikan, Gaga sempat berbagi foto dari Capitol. Ia pun berdoa kalau hari pelantikan Joe Biden akan membawa perdamaian bagi semua orang Amerika.

“Hari untuk cinta, bukan kebencian. Hari penerimaan, bukan rasa takut. Hari untuk memimpikan kegembiraan masa depan kita sebagai negara. Mimpi tanpa kekerasan, mimpi yang memberikan keamanan bagi jiwa kita. Cinta, dari Capitol,” tulis Gaga dalam akun Instagramnya. (jpc)