25 radar bogor

Relawan Banjir Bandang di Puncak Membludak, Kapolres : Kita Batasi

Kapolres-dan-dandim
Kapolres Bogor AKBP Harun dan Dandim 0621 Letkol Sukur Hermanto di lokasi banjir bandang Puncak.
Kapolres-dan-dandim
Kapolres Bogor AKBP Harun dan Dandim 0621 Letkol Sukur Hermanto di lokasi banjir bandang Puncak.

CISARUA-RADAR BOGOR, Relawan bencana banjir bandang di Gunung Mas, Puncak Kabupaten Bogor terus berdatangan. Bahkan jumlahnya sampai tiga kali lipat dari pengungsi.

Hal inipun menjadi perhatian Polres Bogor dan Kodim 0621. Membludaknya relawan, mengingat saat ini masih dalam masa PPKM.

Pembatasan jumlah relawan banjir bandang Puncak pun dilakukan oleh Kapolres Bogor AKBP Harun dan Dandim 0621 Letkol Sukur Hermanto.

“Mengingat masih adanya wabah Covid-19 demi kebaikan bersama dan dalam rangka menegakkan protokol kesehatan, untuk tenaga relawan kami batasi dan kami atur kegiatannya”. Ungkap Kapolres Bogor AKBP Harun, kepada radarbogor.id Rabu (20/1/2021).

Selain itu Polres Bogor juga Kodim 0621 Kabupaten Bogor membagi relawan ke dalam tiga paruh waktu. Hal itu dilakukan agar lebih efektif dan tidak menimbulkan kerumunan di lokasi bencana.

“Semua (tenaga relawan.red) akan mendapatkan perannya, kita atur tugasnya per shift. Sehingga stamina dan protokol kesehatannya tetap terjaga,” tukasnya. (all)