Beranda Metropolis Puncak Diterjang Banjir Bandang, Begini Kondisi Bendung Katulampa

Puncak Diterjang Banjir Bandang, Begini Kondisi Bendung Katulampa

Katulampa
Kondisi Bendung Katulampa.

BOGOR-RADAR BOGOR, Banjir bandang yang menerjang Komplek Gunung Mas, Tugu Selatan, Puncak, Kabupaten Bogor, Selasa (19/1/2021) tidak mempengaruhi Tinggi Muka Air (TMA) di Bendungan Katulampa.

“Tidak berpengaruh pada ketinggian air,” ujar Andi Sudirman Kepala Sub Kordinator Bendungan Pintu Air Bogor kepada radarbogor.id Rabu (20/1/2021).

Andi mengatakan, sebelumnya ketinggian air di angka 70 sentimeter namun perlahan menyusut. Terpantau debit air Ciliwung di Katulampa sampai saat ini masih bertahan di 50 centimeter dengan debit 2.248 liter per detik.

Normalnya menurut Andi, Tinggi Muka Air (TMA) di bawah 30 centimeter namun saat ini bertahan di 50 centimeter, dan seluruh pintu air masih siaga IV.

Menurut Andi, tidak ada ketinggian yang signifikan dan tidak ada penurunan yang berat. Debit air pun masih dikatakan aman, dan cuaca mendukung hanya berlumpur dan sampah.

“Tidak ada kenaikan yang signifikan ya, dan penurunan ada tapi tidak ada penurunan yang berat. Cukup aman tapi masih siaga IV. Siaga IV dari 70 centimeter hanya berlumpur dan sampah aja,” tukasnya. (all/PKL)