Beranda Bogor Raya PLN Gerak Cepat Tangani Kelistrikan di Lokasi Banjir Bandang Puncak 

PLN Gerak Cepat Tangani Kelistrikan di Lokasi Banjir Bandang Puncak 

PLN
Petugas PLN tengah berusaha menormalkan jaringan listrik di lokasi banjir bandang, Gunung Mas, Puncak, Selasa (19/1/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, PLN bergerak cepat berupaya menormalkan kelistrikan, pasca terjadinya banjir bandang yang melanda Komplek Gunung Mas RR 02/02, Desa Tugu Selatan, Kecamatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (19/1/2021).

Bajir bandang tak hanya merusak rumah dan membuat ratusan warga di evakuasi ke Wisma Ir. H Ahmad Affandi Gunung Mas, tapi juga berdampak pada fasilitas kelistrikan.

Sampai dengan pukul 15:30 Selasa (19/1/2021) jumlah gardu yang terdampak sebanyak satu unit dikarenakan tiang listrik hanyut terbawa aliran banjir bandang.

universitas-nusa-bangsa

Hal itu mengakibatkan aliran listrik padam dengan wilayah terdampak yakni di sebagian Kampung Rawa dulang, Komplek Gunung Mas, Perkebunan Teh PTPN Guung Mas dan Camp Ground Gunung Mas.

PLN Bogor lalu mengerahkan 15 petugas dan 4 kendaraan operasional untuk dapat segera memulihkan kondisi kelistrikan di wilayah lokasi bencana.

Setelah banjir surut, warga dapat menghubungi Contact Center PLN 123 untuk dinyalakan kembali.

“Pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering, PLN akan memastikan semua jaringan distribusi aman untuk dapat dioperasikan kembali untuk menyalurkan listrik ke lokasi pelanggan,” ujar Iwan Ridwan, Manager Komunikasi PLN. (*/ysp)