Beranda Metropolis Peringati Hari Bhakti, Karyawan Kantor Imigrasi Bogor Donorkan Darah

Peringati Hari Bhakti, Karyawan Kantor Imigrasi Bogor Donorkan Darah

Donor-darah
Kegiatan donor darah di aula Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor, Rabu (20/1/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejumlah karyawan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor menggelar kegiatan donor darah di aula kantor, Rabu (20/1/2021). Acara tersebut sekaligus memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-71.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor, Surjono menjelaskan, gelaran tersebut diikuti oleh pegawai di lingkungan internal. Hampir semua pegawai yang bekerja selama pandemi (Work From Office) berinisiatif mendonorkan darahnya. Hanya saja, tak semua bisa menjalani proses tersebut.

“Sebelumnya sempat didaftarkan 20 orang, tapi ternyata ada yang dicek tensi (tekanan darah) rendah, makanya tidak bisa mendonorkan darahnya. Sementara, ada yang lainnya juga lagi WFH (Work From Home),” ungkapnya.

universitas-nusa-bangsa

Hanya sekira 25 persen pegawai yang mengerjakan tugas-tugasnya dari kantor, sebagaimana aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Oleh karena itu, tak semua yang terakomodir untuk menyalurkan kantong-kantong darah untuk kemanusiaan itu.

“Kita berharapnya agenda kemanusiaan seperti ini bisa rutin ya. Selama pandemi, kita sudah menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat. Mereka yang mendonor juga tetap memakai masker dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Selain donor darah, rangkaian Hari Bhakti Imigrasi juga diselenggarakan dengan doa bersama. Semua karyawan dikumpulkan untuk berdoa bersama dalam rangka membantu penanggulangan wabah Covid-19 agar cepat berakhir. Selain itu, harapannya agar berbagai bencana yang melanda Indonesia juga cepat berakhir. (mam)