Beranda Bogor Raya Pencurian Ternak di Rumpin Bikin Resah, Tujuh Kerbau Warga Hilang

Pencurian Ternak di Rumpin Bikin Resah, Tujuh Kerbau Warga Hilang

Pencurian-ternak
Salah satu ekor kerbau milik warga Kampung Cibeunter RT 02/02, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, yang berhasil ditemukan.

RUMPIN-RADAR BOGOR, Aksi pencurian hewan ternak milik warga kembali terjadi.

Tidak tanggung-tanggung, pencuri membawa sebanyak tujuh ekor kerbau milik warga Kampung Cibeunter RT 02/02, Desa Cibodas Kecamatan Rumpin. Dan baru satu ekor ditemukan.

Pemilik hewan kerbau, Rohmat (40) mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi pada malam hari, ketika ia ke luar rumah.

Dan baru mengetahui pagi hari, di mana tujuh ekor kerbau miliknya yang terikat di pohon di sebuah kebun sudah tidak ada.

“Total ada tujuh kerbau sudah tidak ada di tempatnya. Saya langsung mencari di sekitaran Desa Cibodas dibantu staf pemerintah desa, dan baru satu ditemukan sisanya belum,” ucapnya

Ia menjelaskan, kerbau yang hilang adalah empat ekor jenis kerbau lokal dan tiga jenis kerbau bule. Setelah melakukan pencarian, baru satu ekor kerbau bule yang ditemukan di area perkebunan karet Pangangkang, Desa Mekarjaya, Kecamatan Rumpin.

“Tinggal enam ekor yang belum ditemukan, dan sudah dilaporkan ke pihak berwajib dibantu pemdes setempat untuk melakukan pencarian,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Cibodas, Egih Burhan membenarkan adanya pencurian hewan ternak milik warga, yang bernama Rohmat atau biasa dipanggil dengan sebutan Pak Camat.

“Saya imbau agar warga yang memelihara hewan ternak disimpan dalam kandang. Karena tujuh ekor kerbau milik pak Rohmat hilang,” cetusnya

Egih menambahkan, saat ini pihak Pemdes Cibodas terus membantu upaya pencarian kerbau yang belum ditemukan dan berkoordinasi dengan pihak keamanan serta komunikasi dengan aparat lintas desa.

“Kita sudah laporkan kejadian ini dan masih pencarian dibantu warga,” pungkasnya. (nal/c)