Beranda Bogor Raya Manfaatkan Lahan Perhutani, Sukamakmur Segera Bikin Wisata Alam

Manfaatkan Lahan Perhutani, Sukamakmur Segera Bikin Wisata Alam

Ilustrasi wisata alam di Kabupaten Bogor

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Fokus pengembangan wisata, Pemerintah Desa Sukamakmur bekerjasama dengan Perum Perhutani untuk mengelola lahan seluas 20 Hektare di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Melalui Naskah Kesepakatan Kerjasama (NKK) Kemitraan Kehutanan, nantinya lahan tersebut diperuntukan untuk pengembangan wisata alam di Desa Sukamakmur.

Menurut Kepala Desa Sukamakmur, Ujang Sunandar, saat ini pihaknya memang tengah fokus dalam mengembangkan wisata di wilayahnya.

“Bekerjasama dengan Perhutani untuk meminjamkan lahannya untuk membuat wisata alam,” ungkapnya kepada Radar Bogor.(20/1/2021)

Ujang mengatakan, dengan melibatkan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Makmur Jaya, pihaknya tengah merencanakan wisata apa saja yang akan dikembangkan di lahan perhutani tersebut.

Pihaknya mengakui, desanya sedikit lebih lambat dalam pengembangan wisata jauh dibanding desa lainnya di Kecamatan Sukamakmur yang telah berjalan.

Meskipun begitu, lanjut Ujang, pihaknya optimis akan segera merealisasikan misinya untuk mewujudkan Desa Sukamakmur sebagai salah satu destinasi wisata di Bumi Tegar Beriman.

“Saat ini masih terkendala akses jalan, dari kantor desa saja jaraknya sekitar 4 kilometer untuk menuju ke sana,” akunya.

Untuk itu, melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) pihaknya akan membuka akses jalan menuju lahan perhutani tersebut.(cok)