25 radar bogor

Jalur Seksi III A Rencana Dibuka Akhir Januari, Tarif Tol BORR Naik

Tol BORR
Tol BORR Seksi IIIA yang sudah rampung. Sofyansyah/Radar Bogor
Tol-BORR
Konstruksi Tol BORR Seksi 3A sudah hampir rampung. Sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR – RADAR BOGOR, Pengerjaan Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi III A tinggal selangkah lagi. Saat ini, hanya tinggal menunggu izin operasional dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, Tol BORR Seksi III A rencananya akan dibuka mulai akhir Januari ini. Tentunya, dengan penyesuaian tarif atas berbagai pertimbangan.

“Tentu karena ada investasi yang cukup besar di dalam pembangunan Tol BORR ini, maka konsekuensinya adalah kenaikan tarif,” kata Dedie usai rapat rencana pembukaan Tol BORR Seksi III A dengan Marga Sarana Jabar (MSJ) di Balaikota, Rabu (20/1/2021).

Saat ini, tarif Tol BORR dari Sentul Selatan hingga ke Yasmin sebesar Rp10 ribu. Dengan penambahan jarak hingga ke Kayumanis ini, tarif naik menjadi Rp14 ribu.

“Ada penambahan jarak sekitar 2,5 kilo. Jadi Yasmin sampai Salabenda itu jadi Rp14 ribu,” kata Dedie.

Kenaikan tarif itu, kata Dedie, kemudian sudah disetujui oleh Kementerian PUPR dan Badan Pengelola Jalan Tol. Dengan kenaikan itu, Dedie mengungkapkan, tentu masyarakat diharapkan bisa mengerti.

“Bisa memahami bahwa nilai yang cukup tinggi di investasi ini berdampak pada kenaikan tarif pengguna tol ini,” tukas Dedie. (dka)