Beranda Metropolis Cek Kondisi Katulampa, Kapolres dan Dandim Pastikan Warning System Berfungsi

Cek Kondisi Katulampa, Kapolres dan Dandim Pastikan Warning System Berfungsi

Kapolres dan Dandim Pastikan Warning System Berfungsi

BOGOR-RADAR BOGOR, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro dan Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Infranteri Roby Bulan mengecek Bendungan Katulampa, Rabu (20/1/2021) siang.

Kedatangan mereka untuk mengecek kesiapan peringatan dini yang ada disana. Mereka memastikan warning system berjalan baik.

“Ditengah situasi bencana alam yang ada di kawasan Puncak. Tadi sudah dijelaskan lansung bagaimana early warning systemnya,” kata Susatyo di Katulampa.

universitas-nusa-bangsa

Saat ini, hingga pukul 14.00 WIB ketinggian air masih ada di siaga IV. Namun meski begitu, pihaknya terus melakukan monitoring baik di Katulampa maupun wilayah Puncak.

“Masyarakat juga diharapkan mengerti saat diberikan warning di Katulampa ini,” sambung Susatyo.

Terkait dengan mitigasi bencana sendiri, sambung Susatyo, TNI dan Polri terus lakukan sosialisasi. Terutama bagi wilayah – wilayah yang dilewati oleh Sungai Ciliwung.

Pemahaman yang diberikan kepada masyarakat terkait dengan apa yang harus dilakukan ketika Bendungan Katulampa ini berubah status menjadi lebih berbahaya.

“Kami bersiaga bersama Pak Dandim dan BNPB juga untuk menyiapkan apabila terjsdi situasi yang berpotensi bencana. Dan tentu akan memberikan pertolongan bersama para relawan – relawan,” tutup Susatyo. (dka)